Percepat Pembangunan Menko Marves Pimpin Kunjungan ke IKN

Kunjungan-IKN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memimpin peninjauan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/5/2023).//humas Kemenko Marves for Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memimpin peninjauan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/5/2023). Kunjungan ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan dan investasi di IKN. Ini juga merupakan langkah strategis pemerintah untuk mendorong perkembangan ibu kota baru yang akan menjadi pusat administrasi dan ekonomi negara.

Selama kunjungan tersebut, Menko Luhut menyampaikan antusiasmenya yang tinggi dalam menyukseskan pembangunan di IKN. Dia menegaskan komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan IKN, termasuk arahan Presiden Joko Widodo untuk membentuk satuan tugas (satgas) IKN yang dipimpin Menko Luhut. Satgas ini akan bertugas mengkoordinasikan antar lembaga dan menyelesaikan masalah investasi secara umum.

“Satgas ini akan berperan dalam memastikan berjalannya koordinasi secara intensif agar dapat menjembatani pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan yang sesuai kebutuhan ibu kota nusantara, sesuai dengan peran Kemenko Marves. Kami akan melakukan pengecekan kemajuan lapangan secara berkala,” ujar Luhut di lokasi Rabu (17/5/2023).

Dengan peran aktif dari satgas ini dan fokus pada koordinasi yang intensif, diharapkan pembangunan IKN dapat dipercepat dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Ibu Kota Nusantara dan seluruh masyarakat.

“Pembangunan IKN akan menjadi tonggak penting dalam mewujudkan visi Presiden dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkasnya. (ney)

Exit mobile version