Anies : Kalau Adu Lari Pagi Saya Kalah, tetapi Adu Gagasan Kami Siap

Anies-di-Milad-PKS

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan Saat Menyampaikan Pidato Kebangsaan Dalam Acara Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). Foto : Dili/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Bakal calon presiden Anies Baswedan menyatakan siap adu gagasan hingga rekam jejak dan bukan adu lari pagi dengan kandidat capres lainnya. Pernyataan inipun terkesan satite, mengingat capres Ganjar Pranowo kerap memunculkan momen pertemuan dengan para pendukungnya saat lari pagi.

“Gini, kalau tantangannya adalah adu lari pagi keliling Indonesia saya kalah dah. Tapi kalau tantangannya adalah adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka kita nyatakan Insyaallah siap,” kata Anies dalam acara Milad ke-21 PKS, Senayan, Jakarta, Sabtu, (20/5/2023).

Anies menyinggung soal rekam jejaknya. Yakni, soal Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang ia resmikan di eranya menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Stadion itu memecahkan rekor dunia, karena infrastruktur yang dibangun adalah infrastruktur paling rumit yang pernah dibangun dunia,” ucap Anies.

Ia menuturkan atap JIS beratnya 36 ribu ton atau sama halnya mengangkat 24 ribu mobil bersamaan. Komponen itu salah satu kompleksitas dalam pembangunan JIS.

Anies pun menyebut dirinya dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri atas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem dan Partai Demokrat siap menawarkan gagasan kepada masyarakat.

“Kami menawarkan kepada seluruh rakyat Indonesia, PKS menawarkan dari Nasdem menawarkan, dari Demokrat juga menawarkan gagasan diusung, gagasan ditunjukkan,” ujar Anies yang disambut dengan teriakan “Anies Presiden” oleh ribuan kader PKS dalam acara tersebut.

Sebab, kata Anies, ada harapan agar kontestasi pemilihan presiden (PIlpres) ke depan tidak lagi berfokus pada pencitraan, tetapi bergeser pada pembicaraan gagasan.

Anies kemudian menyebut gagasannya telah sukses diterapkan saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Gagasan yang dituangkan dalam janji politiknya, kata Anies, telah lunas dan bisa memberikan kesejahteraan untuk warga Jakarta.

“Dan bersyukur sekali perjuangan kami berkelanjutan, lima tahun yang lalu kami berjalan bersama-sama melakukan perubahan di Jakarta,” imbuh dia.

“Dan alhamdulillah atas izin Allah perjuangan di Jakarta melunasi janji-janji untuk seluruh rakyat Jakarta,” pungkas Anies. (dil)

Exit mobile version