Demokrat dan Nasdem Puji Militansi Kader PKS

Ketum-Partai-Demokrat-AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya di Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/5/2023). Foto : Dili/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji PKS yang meiliki kader yang loyal dan Militan.

Menurutmya, hal itu terlihat selama 10 tahun tahun berkoalisi di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya salut dan tahu PKS terkenal memiliki kader yng loyal dan militan. Dan saya merasakan betul energinya di sini,” kata AHY dalam sambutannya di acara Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/5/023).

Tak hanya memuji militansi kader, AHY pun memuji kinsistensinya PKS dalam berdemokrasi yang bermartabat. “”PKS tahu betul bagaimana bersikap saat berada dalam barisan koalisi pemerintahan (SBY) dan juga menjadi oposisi pemerintahan saat ini,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, pujian terhadap PKS juga diucapkan oleh Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali. Menurutnya, PKS telah memerankan sikap oposisi dalam dua kali masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sikap itu menurutnya patut dimiliki partai politik untuk memaksimalkan fungsi check and balances dalam sebuah pemerintahan.

“Karena pemerintahan yang demokratis butuh oposisi, butuh partai yang berada di luar pemerintahan untuk selalu melakukan koreksi terhadap kebijakan-kebijakan ketika kebijakan pemerintah tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Dan peran itu yang telah diperankan PKS selama 10 tahun,” ucapnya.

Ali selanjutnya juga memuji bagaimana soliditas PKS dalam ‘merawat’ para kadernya selama ini. Ia menilai kader internal PKS merupakan kader yang lahir dari embrio partai sendiri.

“Konsistensi ini yang harus kemudian kita berguru ke PKS,” ujar Ali.(dil)

Exit mobile version