Persiapan POPNAS 2023 Pj Gubernur Pantau Tempat Pelatihan Cabor di Ragunan

popnas

Kunjungan Pj Gubernur Heru di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar di Ragunan. Foto: Pemprov DKI

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar di Ragunan, Jakarta Selatan. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Pj. Gubernur Heru melakukan peninjauan di beberapa tempat latihan para atlet pelajar, mulai dari cabang olahraga taekwondo, angkat besi, tenis meja, atletik, hingga akuatik. Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memeriksa kesiapan para atlet menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 yang akan diadakan di Sumatera Selatan.

“Hari ini saya bersama Kadispora mengunjungi pusat pelatihan pelajar yang mana akan ada POPNAS beberapa bulan lagi. Oleh karena itu kami berharap mudah-mudahan kita bisa dapatkan prestasi sesuai dengan target yang akan diusung,” kata Pj. Gubernur Heru, Rabu (24/5/2023).

Pj. Gubernur Heru juga memberikan pesan kepada jajarannya, terutama kepada Dispora DKI Jakarta, untuk selalu mengutamakan kualitas sarana dan prasarana agar dapat mendukung latihan para atlet. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan pengawasan dan perawatan rutin terhadap gedung Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar tersebut.

“Berikutnya saya titip gedungnya (agar selalu dirawat dan dijaga). Di sini (perawatannya) cukup bagus (tolong) dirawat. Hal ini akan memberikan semangat bagi atlet untuk berlatih. Dengan adanya sarana dan prasarana yang bagus, maka akan memotivasi mereka untuk menampilkan aksi terbaiknya selama berlatih di cabor apapun,” jelas Pj. Gubernur.

Di samping itu, Pj. Gubernur Heru juga akan mengupayakan adanya apresiasi bagi para atlet POPNAS 2023 yang berprestasi. Ia berharap target untuk memperoleh medali bisa terwujud.

“Nanti setiap (atlet) yang menang (akan) mendapet bonus (apresiasi) dari Pemprov DKI Jakarta. Tadi dari informasi Dispora, bahwa setiap cabor punya target masing-masing. Khususnya olahraga pingpong, mudah-mudahan bisa mendapatkan target emas,” pungkas Pj. Gubernur Heru. (fer)

Exit mobile version