Layanan Petugas Ditingkatkan, Pengiat Sosial: Jamaah Haji Bisa Fokus Ibadah

Saiful-Halim

Pengiat Sosial Saiful Halim Foto: IG Saiful Halim

INDOPOS.CO.ID – Jamaah haji Kalimantan Selatan (Kalsel) berangkat dari Embarkasi Banjarmasin di Landasan Ulin, Banjarbaru. Ada 3.818 calon jamaah haji asal Kalimantan Selatan yang akan berangkat tahun ini.

“Selamat menunaikan ibadah haji bagi jamaah haji Kalsel. Semoga senantiasa sehat selamat dalam lindungan Allah SWT serta memperoleh haji yang mabrur. Insya Allah ke depan akan membawa keberkahan bagi Kalimantan Selatan,” ujar Pengiat Sosial Saiful Halim dalam keterangan, Minggu (28/5/2023).

Inisiator Gerakan Membaiki Banua ini menitipkan pesan agar jamaah haji asal bisa fokus beribadah. Dan petugas haji bisa melayani semua kebutuhan jamaah haji. Dengan mendampingi jamaah sejak keberangkatan.

“Kami yakin sekaligus berharap pelayanan terhadap jamaah haji terus meningkat. Sehingga jamaah benar-benar bisa fokus melaksanakan rangkaian ibadah haji,” katanya.

Terlebih tahun ini, lanjut dia, sudah tidak ada lagi pembatasan dalam pelaksanaan haji sebagaimana tahun lalu karena alasan pandemi. “Kembali ramainya jamaah dengan kuota sebelum pandemi harus jadi perhatian Kementerian Agama (Kemenag) agar jamaah haji Indonesia siap dalam berbagai kondisi,” ungkapnya.

“Penting membekali calon jamaah haji dengan pemahaman situasi terkini terutama terkait kebijakan di Arab Saudi. Lagi-lagi tujuan utamanya agar mereka haji bisa nyaman dan fokus beribadah,” imbuhnya.(nas)

Exit mobile version