Petinggi Koalisi Perubahan Berkumpul di Pulau Milik Surya Paloh

KPP

Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) berkumpul di sebuah tempat milik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, daerah Kepulauan Seribu pekan lalu. Foto/Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Petinggi partai politik yang tergabung di Koalisi Perubahan pendukung Anies Baswedan diketahui telah melakukan pertemuan di sebuah pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta milik Surya Paloh, akhir pekan lalu.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari pun membenarkan adanya pertemuan itu. Ia mengungkapkan banyak hal yang dibahas dalam pertemuan yang diketahui terjadi pada Jumat (26/5/2023).

“Jadi banyak hal yang termasuk juga ya cawapres dan sebagainya juga bagian dari poin-poin yang mungkin menjadi bahan diskusi pada saat itu,” ungkap Taufik di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Dia mengatakan ketiga partai politik bertemu dalam suasana yang sangat akrab dengan semangat kekeluargaan.

“Ini untuk menunjukkan bahwa memang koalisi ini masih sangat solid dan kita tentu siap untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya. Jadi tidak ada yang berubah terkait dengan koalisi ini dan kita justru semakin solid untuk melangkah ke depan,” ujarnya.

Taufik menyebut kehadiran pimpinan dan petinggi PKS dan Demokrat itu juga untuk mengungkapkan rasa empati atas penetapan tersangka Sekjen NasDem Johnny G. Plate.

Dia menyampaikan bahwa pertemuan dihadiri masing-masing ketua umum. Mulai dari Surya Paloh, kemudian Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Hadir langsung Pak AHY ya dengan sekjennya dengan petinggi Partai Demokrat. Lalu Pak Salim Assegaf Al Jufri dengan Presiden PKS Pak Syaikhu, Pak Sohibul Iman, ada Pak Muzammil dan beberapa petinggi PKS lainnya,” kata Taufik.

“Dari NasDem ada saya, ada pak Sugeng, ada Pak Hermawi Taslim,” sambungnya.

Senada juga diucapkan oleh Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf yang menjelaskan, tuan rumah dalam pertemuan tersebut adalah Surya Paloh. “Oh iya ini pertemuan pekan lalu di lokasi Kepulauan Seribu, lokasi milik Pak Surya Paloh,” kata Muzammil saat dikonfirmasi wartawan.

Dia mengungkap pertemuan tersebut membahas terkait masa depan Koalisi Perubahan. Muzammil memastikan koalisi ini akan solid untuk maju terus secara bersama.

“Mudah-mudahan segera terwujud pasangan calon dari 3 Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahu, hingga saat ini Koalisi Perubahan sudah mengkerucut pada tifa nama cawapresyaitu Agus Harimurti Yudhoyono, Khofifah Ahmad Heryawan dan Khofifah Indar Parawansa. (dil)

Exit mobile version