Pentingnya Peranan Generasi Muda Lestarikan Budaya Indonesia

Pentingnya Peranan Generasi Muda Lestarikan Budaya Indonesia - budaya - www.indopos.co.id

Keluarga Alumni IPB (KAM1PB) menggelar sarasehan kebangsaan. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Keluarga Alumni IPB (KAM1PB) menggelar sarasehan kebangsaan dengan tema “Budaya adalah Akar dan Jati Diri Bangsa Besar” pada Jumat (2/6/2023) kemarin. Kekayaan budaya Indonesia tidak perlu lagi diragukan.

Ketua Umum Keluarga Alumni IPB (KAM1PB) dan inisiator kegiatan itu, Titik Wijayanti menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkaya kembali keberagaman budaya nusantara bagi anak bangsa.

”Sarasehan kebangsaan ingin dalam rangka menjadikan percepatan untuk Indoensia maju dalam keberagaman budaya bangsa di NKRI, yang berideologikan pancasila dengan dasar UUD 45 di wilayah Nusantara,” kata Titik Wijayanti dalam keterangannya diterima, Senin (5/6/2023).

Pada kesempatan tersebut turut hadir dua kepala daerah yakni, Walikota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar berharap keterlibatan masyarakat khususnya anak muda dalam merawat kebudayaan Indonesia semakin banyak.

”Dengan begitu, bangsa Indonesia yang memiliki kepribadian dan kebudayaan semakin terlihat,” tutur Ganjar.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya turut menambahkan bahwa ada 1 fakta menarik dari deklarasi Ganjar yang dilakukan di Batu Tulis, karena tempat itu memiliki arti luar biasa berkaitan dengan Prabu Siliwangi.

KAM1IPB menyampaikan maklumat atau deklarasi di akhir kegiatan tersebut, untuk mendukung calon presiden Ganjar Pranowo pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (dan)

Exit mobile version