Fajri Pasien Obesitas Meninggal Dunia di Hadapan Keluarga

Fajri Pasien Obesitas Meninggal Dunia di Hadapan Keluarga - rscm 1 - www.indopos.co.id

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Tim dokter Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo telah berusaha maksimal dalam menangani pasien obesitas Muhammad Fajri (26). Namun, takdir berkata lain yang bersangkutan mengembuskan napas terakhir pada, Kamis (22/6/2023).

Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Pelayanan Operasional RSCM, Dr Renan Sukmawan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya pasien tersebut. Terhitung sudah 14 hari menjalani perawatan intensif sejak 9 Juni 2023.

“Kita ketahui tuan MF, tepatnya tadi malam sekitar pukul 01.25 WIB (meninggal dunia), setelah melalui usaha keras seluruh tim kami baik medis non medis,” kata Dr Renan di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Pihak RSCM menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk kebutuhan penanganan pasien itu. Bahkan menyulap ruangan bak ICU mini, dari memodif ranjang hingga memasukan peralatan medis.

“Telah kita sampaikan bagaimana sarana prasarana berjuang, misalnya untuk memindahkan melakukan manuver-manuver untuk pemeriksaan CT scan(red),” ujar Renan.

“Pemeriksaan rontgen, memerlukan effort yang lebih besar tapi semuanya kami lakukan, kami berikan yang terbaik dengan obat-obat yang terbaik,” tambahnya.

Pasien obesitas asal Tangerang itu meninggal dunia dini hari tadi. Pihak keluarga yang menemaninya di Gedung A rawat inap RSCM telah menerimanya dengan ikhlas.

“Ternyata tadi malam pada 01.25 WIB almarhum tuan MF berpulang ke Rahmatullah di hadapan keluarga dan diterima dengan baik oleh pihak keluarga,” ucap Renan.

Alharhum Fajri sempat mendapat perawatan intensif di RSUD Kota Tangerang mulai Rabu (7/6/2023), meski kondisi kesehatan diklaim berangsur membaik. Dia kemudian mendapat rujukan ke RSCM pada, Jumat (9/6/2023) malam. (dan)

Exit mobile version