Fajri, Pasien Obesitas Meninggal Dunia di RSCM

Fajri, Pasien Obesitas Meninggal Dunia di RSCM - obesitas 1 - www.indopos.co.id

Pria obesitas asal Tangerang, Muhammad Fajri (26). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Pemuda asal Tangerang, Muhammad Fajri (26) yang mengalami obesitas meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta pada Kamis (22/6/2023).

Direktur Utama RSUPN RSCM Jakarta, dr Lies Dina Liastuti membenarkan kabar duka tersebut. Pasien yang dirawat awal bulan Juni 2023 itu menghembuskan napas terakhir sekira pukul 01.25 WIB di RSCM.

“Betul (meninggal dunia). Nanti kami sampaikan press release-nya,” kata Lies kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

RSCM mesti menyiapkan ruangan khusus merawat Muhammad Fajri. Ruangan itu memiliki banyak peralatan medis untuk digunakan pasien itu.

dr Lies Dina Liastuti menyatakan, kondisi pasien memerlukan banyak pemeriksaan dan penanganan oleh tim dari multi disiplin ilmu kedokteran. Sebab, bobot tubuh yang bersangkutan 200 kilogram lebih.

“Kami tidak bisa merawat diruang rawat biasa, kami menyiapkan ruang rawat khusus satu ruangan hanya untuk yang bersangkutan,” kata Lies di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Tim dokter spesialis dan perawat bersiaga memantau kondisi pasien tersebut. Bahkan alat-alat yang biasanya digunakan dalam di Intensive Care Unit (ICU) ditarik ke ruangan Fajri.

“Jadi untuk pasien tersebut seluruh perawatan kita tarik ke ruangan tersebut, dengan memodifikasi ruangannya, kita membobok pintu dan sebagainya,” tuturnya.

Fajri sempat mendapat perawatan intensif di RSUD Kota Tangerang mulai Rabu (7/6/2023), sementara kondisi kesehatan diklaim berangsur membaik. Dia kemudian mendapat rujukan ke RSCM pada, Jumat (9/6/2023) malam. (dan)

Exit mobile version