Laode Umar Bonte Mundur, Tantan Taufiq Lubis Jadi Plt. Ketum DPP KNPI

knpi

Rapat Pleno Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pada Rabu, 21 Juni 2023 memutuskan Tantan Taufiq Lubis (kedua dari kiri) menjadi Pelaksana tugas (Plt.) Ketua Umum DPP KNPI. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Rapat Pleno Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pada 21 Juni 2023 lalu memutuskan Tantan Taufiq Lubis menjadi Pelaksana tugas (Plt.) Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI.

Ini sebagai tindak lanjut dari pengunduran diri Laode Umar Bonte. Keputusan ini diambil pada rapat pleno yang dipimpin Sekretari Jenderal DPP KNPI Ahmad Fauzan di Kantor DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dalam surat pengunduran dirinya, Laode Umar Bonte menyatakan ia tengah sibuk mempersiapkan diri untuk maju calon DPD RI di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara. Selain itu, ia juga fokus pada pengelolaan bisnisnya yang tengah berkembang, serta kesibukannya sebagai Ketua Relawan Ganjar Pranowo.

Plt. Ketum DPP KNPI, Tantan Taufiq Lubis mengatakan, melalui kesempatan ini diberikan amanah untuk melanjutkan estafet KNPI. Baginya kepemimpinan itu taklif (sebuah amanah atau beban yang sarat tanggung jawab) dan bukannya sebuah tasyrif (kemuliaan pangkat kebesaran).

“Tentunya sangat banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dituntaskan dengan seksama, Hasil Rakernas yang belum sepenuhnya terimplementasikan, struktur yang belum maksimal bekerja dan konsolidasi organisasi di daerah yang masih butuh optimalisasi, terutama daerah-daerah yang belum melakukan musda/musywil,” ujar Tantan.

Untuk itu, dibutuhkan langkah langkah strategis untuk penyegaran organisasi agar tingkat kemaslahatan dan kebermanfaatan KNPI dapat dirasakan oleh segenap pemuda Indonesia.

“Peserta rapat pleno secara bulat menerima pengunduran diri Laode Umar Bonte,” kata Sekjen DPP KNPI, Ahmad Fauzan.

Diyakini, ditangan Ketum Tantan Taufiq Lubis atau Tolub ini, KNPI akan semakin maju dalam berkarya, inovatif dan transformatif, semakin terdepan dalam memberdayakan ummat dan pemuda.

“Saya yakin Tolub sebagai tokoh pemuda nasional dengan pengalaman internasional bisa membawa kembali organisasi KNPI menuju masa keemasan dan kejayaannya,” tegas Bendum DPP KNPI, Pamriadi. (rmn)

Exit mobile version