Diawali MoU, IKI dan Disdukcapil Banyumas Serahkan Dokumen Kependudukan Anak Panti Asuhan

iki

Penandatanganan MoU antara Dinas Dukcapil Kab Banyumas dengan Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI), Selasa, 11/7/2023. Foto : ist

INDOPOS.CO.ID – Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta pembaharuan 37 anak dalam Kartu Keluarga (KK) anak-anak Panti Asuhan (PA) Bunda Serayu di aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Banyumas.

Kadisdukcapil Kab Banyumas Hirawan Danan Putra menegaskan bahwa dokumen kependudukan adalah menjadi hak setiap warga negara, dan menjadi kewajiban Disdukcapil untuk menerbitkannya.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada Forum Anak Banyumas yang mengikuti acara sosialisasi ini dapat mensosialisasikan kepada warga Banyumas. Ini agar semua penduduk Banyumas memiliki dokumen kependudukan, utamanya akta kelahiran, KTP, dan KK,” lanjutnya.

Acara ini didahului dengan penandatanganan MoU antara Disdukcapil Kab Banyumas dengan IKI.

Mahendra Kusumaputra, Eddy Setiawan, dan Paschasius Hosti Prasetyadji yang mewakili IKI menyambut baik kegiatan ini, dan berharap semoga ke depan Forum Anak Banyumas ini dapat menjaring lebih banyak masyarakat untuk diberikan dokumen kependudukannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadisdukcapil Kab Banyumas Hirawan Danan Putra beserta Kabid Tulus Widodo, Krisyanto, Edy dan Tintin dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak, 37 peserta dari Forum Anak Banyumas, serta perwakilan dari IKI Mahendra Kusumaputra, Eddy Setiawan, dan Paschasius Hosti Prasetyadji. (srv)

Exit mobile version