Jadi Narasumber, Kaskoarmada II Ajak Mahasiswa ITS Peduli Pada Maritim Nusantara

Jadi Narasumber, Kaskoarmada II Ajak Mahasiswa ITS Peduli Pada Maritim Nusantara - koarmada - www.indopos.co.id

Kegiatan PSB bagi mahasiswa baru ITS Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Graha 10 November kampus ITS Sukolilo Surabaya, Rabu (2/8). Foto: tni.mil.id

INDOPOS.CO.ID – Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., berpeluang menjadi narasumber pada kegiatan Pelatihan Spiritual dan Kebangsaan (PSB) bagi mahasiswa baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Tahun Akademik 2023/2024, bertempat di Gedung Graha 10 November kampus ITS Sukolilo Surabaya, Rabu (2/8).

Pada kesempatan tersebut, Kaskoarmada II menyampaikan materi “Wawasan Kebangsaan Dalam Aspek Maritim Nusantara” dalam ruang lingkup, pengertian wawasan kebangsaan, sejarah Indonesia sebagai bangsa maritim, ancaman terhadap bangsa dan negara, sishankamrata, dan peran generasi muda sebagai komponen cadangan dalam hankamrata, yang diikuti oleh 1.615 mahasiswa baru ITS.

Kehadiran Kaskoarmada II di Kampus ITS disambut hangat oleh Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari M.Eng.IPU.AEng., selaku Rektor ITS. Kaskoarmada II mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan spiritual dan kebangsaan ini.

Kaskoarmada II berharap dengan wawasan kebangsaan yang meningkat akan menimbulkan kesadaran yang tinggi terhadap potensi maritim Indonesia, sehingga dapat membawa dampak yang sangat besar baik dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, serta menjadikan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

“Generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa ITS harus peduli pada maritim nusantara demi kemajuan NKRI,” pungkasnya. (mg34)

Exit mobile version