Megawati Hadir, SBY Absen di Sidang Tahunan MPR RI

Megawati Hadir, SBY Absen di Sidang Tahunan MPR RI - sidang - www.indopos.co.id

Mantan Presiden dan Wakil Presiden RI mMenghadiri Sidang Tahunan MPR RI. (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Sidang tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI/DPD RI diikuti oleh sejumlah mantan presiden dan wakil presiden. Namun tidak terlihat kehadiran Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Sedangkan yang tampak hadir antara lain, Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden keenam Try Soetrisno, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Tidak hanya SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga tidak hadir dalam sidang tersebut.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menjelaskan, SBY dan AHY absen hadir di acara sidang tahunan MPR RI ini dikarenakan sedang berada di Pacitan untuk meresmikan Museum dan Galeri SBY-Ani pada 17 Agustus 2023.

“Pak SBY dan keluarga ada di Pacitan karena tanggal 17 Agustus 2023 jam 19.30 WIB akan dilaksanakan peresmian Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan,” kata Herman.

Selain itu, sejumlah ketua umum partai politik juga menghadiri Sidang Tahunan, antara lain Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu. (dil)

Exit mobile version