Megawati Usul Ingin Bubarkan KPK, Anas Urbaningrum Tertawa

Megawati Usul Ingin Bubarkan KPK, Anas Urbaningrum Tertawa - anas - www.indopos.co.id

Anas Urbaninngrum saat pembagian paket sembako kepada warga di RW. 9, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengusulkan untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat respons dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum sebagai ucapan candaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anas usai melakukan blusukan membagikan sekira 2.000 paket sembako kepada sejumlah warga di RT. 5/RW. 9, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

“Ah yang bener. Saya menduga itu bercanda beliau (Megawati),” kata Anas sambil tertawa kecil.

Anas menegaskan, bahwa usulan tersebut menurutnya, adalah pernyataan dari Megawati yang tidak serius.

“Saya belum percaya itu, biar saya pelajari dulu. Saya menduga bercanda,” kata Anas.

Menurut Anas, yang paling terpenting dari KPK itu bekerja dengan amanah, serta hukum ditegakan secara adil.

“Yang paling pokok sebagaimana adalah membangun pemerintahan yang amanah, ya kan good goverment and clean goverment, apakah aparat penegak hukum kita itu menunaikan tugasnya dengan baik,” kata Anas.

“Yang penting itu adalah hukum tegak dengan adil, jangan ada kriminalisasi, jangan ada orang yang bersalah dipaksa untuk salah, jangan ada orang yang salah malah dihindar-hindari untuk bersalah,” lanjut Anas

“Kalau penegakan hukum itu adil maka itu yang bagian dari demokrasi yang sehat, jadi hukum jangan jadi peralatan politik itu, jangan hukum jadi perkakas politik, itu tidak boleh,” imbuhnya.

Sementara pantauan di lokasi, Anas Urbaningrum tampak disambut antusias oleh warga.

Beberapa warga pun tampak berswafoto dengannya Anas Urbaningrum.

Anas Urbaningrum mengatakan, jika pembagian paket sembako merupakan upaya PKN untuk mendekatkan dengan rakyat.

“Ini adalah agenda PKN untuk mendekatkan PKN kepada rakyat, PKN ini partainya rakyat, maka mesti dekat dengan rakyat,” ujar Anas Urbaningrum yang hadir didampingi sejumlah petinggi PKN. (dil)

Exit mobile version