Gelar Temu Kangen, ISOGEN FK USU 94 Reuni untuk Pererat Rasa Kekeluargaan di Labuan Bajo

ISOGEN-94

Ikatan Solidaritas Generasi 94 FK USU (ISOGEN 94) melakukan foto bersama di Pulau Padar, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/9/2023). Sumber Rajasa Ginting/ Indopos.co.id

INDOPOS.COID – Ikatan Solidaritas Generasi 94 FK USU (ISOGEN 94) melakukan acara temu kangen alumni di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara temu kangen yang digelar setiap tahun para alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Angkatan 94 ini digelar dari tanggal 7 – 10 September 2023.

Ketua ISOGEN USU 94 dr. Romer Simanungkalit, MH menyatakan, bahwa kegiatan reuni ini dilakukan sebagai salah satu ajang untuk temu kangen sekaligus memperkuat silahturahmi dan persaudaraan antar alumni Fakultas Kedokteran USU terutama angkatan 94.

Ikatan Solidaritas Generasi 94 FK USU (ISOGEN 94) melakukan foto bersama di To Kelor Island, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/9/2023). Sumber Rajasa Ginting/ Indopos.co.id

”Selain acara temu kangen, biasanya kami juga mengadakan sejumlah bakti sosial bagi masyarakat tempat kami mengadakan reuni. Karena kan acaranya berpindah-pindah tiap tahun, kebetulan sekarang kami mengadakannya di Labuan Bajo,” kata Christian Jeffri kepada indopos.co.id, Senin (11/09/2023).

Sementara Ketua Panita Temu Kangen ISOGEN 94, dr Christian Jeffri Siburian, SpPK menambahkan, para alumni yang datang pada acara temu kangen dan memperat silahturahmi ini dari sabang sampai mauroke.

“Intinya dalam pertemua ini adalah memperkokoh dan mempererat tali persaudaraan keluarga para alumni FK USU Angkatan 94, “ ujar dr Christian Jeffri Siburian yang didampingi dr. Yusni Simbolon, Spesialis Radiologi yang bertugas di RSAL Samuel J. Moeda Kupang.

Ikatan Solidaritas Generasi 94 FK USU (ISOGEN 94) melakukan foto bersama di Pulau Padar Kanawa, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/9/2023). Sumber Rajasa Ginting/ Indopos.co.id

Dokter yang akrap disapa Jeffri menyatakan sebenarnya ISOGEN 94 ini memiliki 50 orang anggota yang seluruhnya adalah dokter yang bertugas di seluruh Indonesia. “Awal kita berharap semua anggota bisa hadir dalam temu kangen tersebut, namun karena kesibukan masing-masing dan jarak cukup jauh jadi tidak semua bisa hadir dalam acara temu kangen kali ini. Jadi yang hadari kali hanya 30 anggota bersama keluarga, “kata dokter yang berpraktik di RSUD SoE NTT ini.

Jeffri pun berharap agar kedepannya semua anggota bisa berpartisipasi dan diberikan Kesehatan. “Semoga anggota diberikan kesehatan dan rezeki yang bergelimpah agar acara temu kangen ini akan lebih meriah lagi untuk tahun berikutnya yang digelar di Danau Toba, Sumut, “ujarnya.

Ikatan Solidaritas Generasi 94 FK USU (ISOGEN 94) melakukan foto bersama di Pulau Padar Kanawa, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/9/2023). Sumber Rajasa Ginting/ Indopos.co.id

Dikatakan selain mengadakan acara reuni, tahun ini ISOGEN 94 juga mengadakan tour bersama mengunjungi sejumlah tempat wisata alam yang ada di Labuan Bajo seperti Puncak Waringin, Gua Batu Cermin, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Gua Kalong Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Komodo dan lain-lain. (gin)

Exit mobile version