Demokrat Usulkan Nama Khofifah Jadi Cawapres Prabowo

demo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harinurti Yudhoyono. Foto : Ist

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harinurti Yudhoyono mengakui bahwa pihaknya telah mengusulkan nama Khofifah Indar Parawansa kepada Prabowo sebagai calon wakil presiden.

Sebagai pendatang paling baru di koalisi, menurut AHY, Capres Prabowo selalu membuka ruang untuk diskusi dengan Partai Demokrat.

“Beliau tanya apa yang dipikirkan dan apa yang menjadi pandangan dari Demokrat. Kita punya hak di situ dan kita dibuka ruang untuk memberikan pandangan dan menyampaikan aspirasi,” ucap AHY saat acara Rapat Pleno DPP Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (13/10/2023)

“Demokrat tidak mengusulkan kader utamanya. Tapi, kita kemudian menyampaikan, baik juga untuk dipikirkan, nama Bu Khofifah, Gubernur Jawa Timur, dengan sejumlah faktor dan pertimbangan,” sambungnya.

Tetapi, kata AHY, pada akhirnya, usulan nama Khofifah hanya sebuah pandangan atau masukan dari Partai Demokrat.

“Selebihnya urusan pengambilan keputusan terkait dengan cawapres, ya dikembalikan, diberikan secara langsung kepada capres, yaitu Pak Prabowo Subianto yang sudah kita deklarasikan,” ujar AHY.

Sementara mengenai kapan penentuan nama Cawapres diumumkan, menurut AHY masih terus dilakukan penggodokan.

“Nanti malam (malam ini) insya Allah saya termasuk para Ketua Umum Partai-partai pengusung dalam koalisi Indonesia Maju akan diundang Pak Prabowo ke Kertanegara. Saya tidak tahu apakah sudah ada yang diputuskan,” kata AHY menambahkan. (dil)

Exit mobile version