Dulu Mahasiswa, Kini Viral Emak-emak di Depan Kaesang dan Giring Sebut Anies Baswedan sebagai Capres Pilihan

Dulu Mahasiswa, Kini Viral Emak-emak di Depan Kaesang dan Giring Sebut Anies Baswedan sebagai Capres Pilihan - emak2 giring - www.indopos.co.id

Tangkapan layar video viral emak-emak pendukung Anies Baswedan tengah berbincang dengan Giring Ganesha. Foto: Dok. YouTube

INDOPOS.CO.ID – Beredar di media sosial, khususnya Youtube dan Tiktok, sebuah video yang memperlihatkan dan memperdengarkan seorang emak terang-terangan sebut pilih Anies Baswedan sebagai capres di depan Ketua Umum PSI Kaesang dan pembina PSI Giring Ganesha.

Adapun momen emak menyebut memilih Anies itu diketahui dari unggahan akun Youtube Senter Indonesia dan Tiktok @Syamsul Muhkamar NasDem.

Dalam video yang dibagikan, awalnya terlihat Giring Nidji yang tengah merekam pertemuannya dengan sejumlah ibu. Lalu, dari balik perekam video terdengar pria menanyakan siapa capres pilihan ibu-ibu berkerudung hijau itu.

“Ibu, presiden pilih siapa ibu?” tanya seorang pria, dikutip Senin (16/10/2023).

Ibu-ibu yang berada tepat di depan Giring Nidji itu lantas menyebut jika dirinya adalah pendukung Anies Baswedan. “Saya ketua emak-emak Anies,” jawab Ibu-ibu tersebut disambut riuh para kader yang hadir.

“Tapi saya simpatisan anak muda juga. Ini kayak anak saya, jadi gak masalah kan?” imbuh emak-emak tersebut yang kemudian mendapat anggukan kepala dari Kaesang.

Ia pun melanjutkan jika sesama warga Indonesia memilah milih. “Sesama warga Indonesia tidak boleh memilah memilih,” ucapnya yang kemudian disambut tepuk tangan oleh Kaesang. “Yang penting damai ya bu ya,” ucap wanita dari samping kamera.

Kejadian ini tentunya juga mengingatkan publik atas video viral seperti yang terjadi terhadap tiga mahasiswa asal Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang ditanya oleh bupati Banyumas dengan menyebut Anies Baswedan sebagai calon presiden pilihan mereka.

Menanggapi video emak emak tersebut, politisi Andi Sinulingga mengatakan bahwa jika Giring Ganesha rajin turun ke bawah seperti yang dilakukannya di Manado. “Maka sesungguhnya dia (Giring) akan mendengar langsung nama Anies Baswedan ada di mana-mana,” kata Andi.

Video seorang emak secara terang-terangan menyebut memilih Anies di depan PSI itu pun kini viral. Beragam komentar pun terlihat memenuhi unggahan video itu.

“Orasi politik di kandang lawan,” tulis @A6.

“Hebat ibu ini..keren,” kata @Desy***.

“Ibarat sen kiri belok ke kanan…emak2 gada lawan,” ucap @ponakan***. (dil)

Exit mobile version