Habib Rizieq Apresiasi Kinerja Menlu Retno Konsisten Menyuarakan Dukungan ke Palestina

Acara-Munajat-Kubro

Acara Munajat Kubro 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023). Foto: YouTube Islamic Brotherhood Television

INDOPOS.CO.ID – Eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengapresiasi, kinerja Menteri Luar Negeri (Menlu RI) Retno Marsudi yang konsisten menyuarakan dukungan terhadap Palestina untuk memperoleh kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikannya dalam surat yang dibacakan menantunya, Muhammad bin Husein Alatas pada acara Munajat Kubro Persaudaraan Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023).

“Terima kasih dan apresiasi sangat tinggi kepada Menteri Luar Negeri RI ibu Retno Marsudi. Sejak dulu, hingga saat ini tetap konsisten membela dan memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina,” kata Rizieq di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Bahkan melalui pertemuan di forum internasional hingga rapat Dewan Keamanan (DK) PBB, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menentang kekerasan terhadap warga Palestina.

“Menteri Luar Negeri) sangat berani mengancam Israel di forum-forum resmi PBB,” ucap Rizieq.

“Menlu RI atas nama negara Indonesia telah mengajukan tuntutan, agar Israel diseret ke pengadilan internasional atas kejahatan peran dan pelanggaran HAM berat di Gaza Palestina,” tambahnya.

Ia berdoa, agar setiap tugas negara yang dijalankan Menlu RI selalu diberikan kelancaran. “Terima kasih kepada ibu menlu RI, semoga selalu sukses dalam melaksanakan tugas negara,” imbuhnya.

Kegiatan hari ini bertajuk ‘Munajat untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI’. Diketahui, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui Pemprov DKI telah mengeluarkan izin Munajat Kubro 212. (dan)

Exit mobile version