Kampanye di Riau, Anies Janji Selesaikan Masalah Kelangkaan Minyak Goreng

anies

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye bersama masyarakat Riau di GOR Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023). (foto TimNas AMIN)

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye bersama masyarakat Riau di GOR Pekanbaru, Rabu (13/12/2023). Dalam kesempatan tersebut, Anies mengapresiasi kehadiran masyarakat Pekanbaru sebagai bagian dari menjemput ikhtiar perubahan.

“Senang sekali berjumpa dengan masyarakat semua, antusiasmenya luar biasa dan ini menggambarkan semangat perubahan yang ada di Pekanbaru di Riau,” ungkap Anies.

Dalam kampanye yang dihadiri ribuan orang tersebut, juga ada berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat terkait kondisi terkini yang ditunjukkan melalui pesan-pesan tulisan yang menghiasi GOR Pekanbaru, mulai dari harga beras yang mahal, hingga kelangkaan minyak. Padahal Riau merupakan salah satu daerah penghasil minyak, baik minyak bumi maupun minyak sawit.

“Seperti di tempat lain mereka menyuarakan tentang langkanya kebutuhan dasar, kalau dibsini diungkapkan soal minyak yang mereka sampaikan di sini pengahasil minyak dari mulai kelapa sawit sampai bahan bakar minyak. tapi justru ditempat ini merasakan kelangkaan dan itu ironi bagi sebuah tempat seperti Riau,” paparnya.

Maka dari itu, Anies berjanji akan menbawa agenda perubahan, salah satunya memperbaiki tata niaga sehingga harapannya kelangkaan dapat diatasi.

“Jadi kami sampaikan perubahan adalah sebuah ikhtiar untuk menata, agar tata niaga menjadi lebih adil dan harapannya ketersediaan lebih terjamin,” tandasnya. (dil)

Exit mobile version