Istri Habib Rizieq Wafat, Anies Sampaikan Bela Sungkawa dari Morowali

Istri Habib Rizieq Wafat, Anies Sampaikan Bela Sungkawa dari Morowali - anies n habib rizieq - www.indopos.co.id

Momen Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Foto: ist

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden Anies Baswedan menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya istri Habib Rizieq Shihab (HRS) Syarifah Fadlun binti Yahya, Sabtu (16/12/2023).

Pernyataan bela sungkawa disampaikan Anies begitu mendarat di Morowali, Sulawesi Tengah, untuk melanjutkan kampanye.

“Tadi kami ketika mendarat di Morowali mendapatkan kabar bahwa istri dari Habib Rizieq wafat, kami menyampaikan turut ini berbela sungkawa, mendoakan. InsyaAllah Almarhumah, saat wafatpun, wafat dalam keadaan khusnul khotimah,” kata Anies.

Anies menambahkan, almarhumah merupakan sosok yang menemani perjalanan HRS selama bertahun-tahun.

“Almarhumah seorang yang menemani perjalanan dakwah dari Habib Rizieq selama bertahun-tahun,” lanjut Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu.

Ia pun mendoakan almarhumah ditempatkan di tempat yang mulia di sisiNya, dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam melewati masa duka ini.

“InsyaAllah wafat dalam keadaan husnul khatimah, ditempatkan di tempat yang mulia disisi-Nya dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati masa yang tidak ringan ini,” tandas Anies.

Sebagaimana diketahui, istri Habib Rizieq meninggal dunia di rumahnya kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023).

Kabar duka itu disampaikan Sekretaris Dewan Syuro PA 212 Slamet Maarif. Istri Habib Rizieq meninggal dunia pada siang hari.

“Betul, meninggal pukul 14.28 (WIB),” kata Slamet Maarif kepada INDOPOS.CO.ID melalui gawai di Jakarta.

“Jenazah akan disalatkan besok (Ahad) 17 Desember 2023 jam 07.00 di Petamburan,” ujar Slamet Maarif.

“Akan dimakamkan di Ponpes Megamendung Bogor jam 10.00 (WIB),” tambahnya.

Istri Habib Rizieq diketahui tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Hal tersebut berdasar surat HRS absen dalam acara Munajat Kubro 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023).

Surat tersebut dibacakan Ketua Steering Comittee (SC) Munajat Kubro, sekaligus menantu HRS Muhammad Bin Husein Alatas.

“Saya memohon sejuta maaf, berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit,” kata Habib Rizieq dalam surat tersebut, Jakarta, Sabtu (2/12/2023). (dil)

Exit mobile version