Sapa Ribuan Relawan di Riau, Prabowo Kenakan Tanjak dan Disambut Riuh

relawan

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa ribuan masyarakat dan relawan dari berbagai kelompok dalam 'Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau' di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (9/1/2024). (foto : TKN)

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa ribuan masyarakat dan relawan dari berbagai kelompok dalam ‘Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau’ di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa (9/1/2024).

Prabowo yang tiba mengenakan kemeja biru muda dan tanjak (penutup kepala yang biasa digunakan masyarakat Melayu), disambut antusias warga. Mereka berebut menyalami dan mengabadikan kedatangan Prabowo.

Ia mengaku gembira dengan sambutan yang diberikan kepadanya. Seperti mendapat angin segar yang terus memompa semangatnya, kata Prabowo.

“Terima kasih atas sambutan yang demikian meriah dan besar kepada diri saya,” ujar dia.

“Setiap saat saya berjumpa dengan rakyat sejati, saya mendapat angin segar,” lanjut dia.

Dalam kesempatan itu Prabowo pun berkelakar, ia mengatakan genggaman tangan warga sangat kuat saat menyalaminya. Meskipun begitu ia mengaku tidak keberatan karena hal itu menunjukkan antusias warga yang besar.

“Walaupun saudara-saudara, kalau kasih tangan, genggamannya sangat keras sekali, tapi saya terima kasih energi yang saudara berikan kepada saya,” ucap dia.

Berkumpul bersama relawan juga digunakan Prabowo untuk menyampaikan sejumlah hal. Salah satunya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang.

Prabowo berpesan agar masyarakat tetap waspada pada potensi adu domba. Ia menekankan agar para hadirin selalu menjunjung tinggi persatuan. Ia juga mengungkapkan kesungguhannya untuk membangun Indonesia.

“Jangan mau diadu, Indonesia harus bersatu, rukun, Indonesia harus bekerja sama, kolaborasi,” tegas dia.

“Percayalah, Prabowo-Gibran sungguh-sungguh ingin mengabdi kepada rakyat dan bangsa Indonesia,” pungkas Prabowo.

Dalam kesempatan ini, Prabowo pun berpantun.

Dia buah pantun yang dilontarkan oleh Menteri Pertahanan ini ternyata memantik riuh tepuk tangan ribuan hadirin.

Pantun memang sering diucapkan Prabowo ketika ingin mengakhiri kata sambutan di dalam setiap acara.

Mulanya, Prabowo berpantun tentang ungkapan rasa terimakasih atas dukungan dari ribuan Relawan Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) yang telah bersatu berkumpul dan setia mendukung Prabowo-Gibran.

“Pergi memancing bersama teman, Memancing ke kali mendapat ikan mas. Warga riau terima kasih mendukung Prabowo-Gibran. Mari kita berjuang untuk wujudkan indonesia emas,” demikian pantun Prabowo.

Tak hanya sampai di situ, ternyata Prabowo telah menyiapkan sebuah pantun lagi yang bermakna yakni jika ada pihak yang menjelekkan, ‘Jogetin Aja’.

“Hidup rukun bersama tetangga
Mari kita sopan menyapa
Kalau ada yg menjelek jelekkan kita
Mari kita jogetin saja,” kata Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan oleh para hadirin.

Slogan ‘Jogetin Aja’ yang memang sudah melekat pada diri Prabowo itu seketika diiringi pula oleh iringan musik yang menarik perhatian Prabowo untuk berjoget bersama para hadirin.

Seketika panggung pun dipenuhi oleh para Relawan Gempita yang menghampiri ke arah Prabowo untuk berjoget bergembira bersama sebelum ia meninggalkan tempat. (dil)

Exit mobile version