Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Fun Run 3K Ganjar-Mahfud di Lombok, NTB

run

Ribuan masyarakat dengan penuh antusias mengikuti kegiatan Fun Run 3K yang diselenggarakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (GAMA) wilayah NTB, Minggu (21/1/2024). Foto/dok ist

INDOPOS.CO.ID – Suasana ceria dan semangat berolahraga menyelimuti Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), saat ribuan masyarakat dengan penuh antusias mengikuti kegiatan Fun Run 3K yang diselenggarakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (GAMA) wilayah NTB, Minggu (21/1/2024).

Kegiatan ini berhasil menyatukan beragam kalangan masyarakat, mulai dari kaum milenial, gen-Z, anak muda, hingga atlet lari. Bahkan, beberapa influencer dan masyarakat umum dari berbagai kabupaten dan kota, seperti Sumbawa, Dompu, Bima hingga Mataram, turut meramaikan event yang digelar di sekitaran Pantai Tanjung Bias, Kec. Batu Layar, Lombok Barat ini.

Adapun Juara 1 dalam kegiatan ini diraih peserta dari Lombok Timur, Yad Hapizudin (18). Juara 2 diraih Muhammad Iqra Syahputra (19) dari Sumbawa, dan Juara 3 diraih oleh Satria Hamzanwadi (23) dari Lombok Timur.

Sukarelawan GAMA NTB, Nanik mengatakan peserta Fun Run 3K menempuh jarak sejauh 3 kilometer dengan latar pemandangan alam Lombok yang menakjubkan.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, mulai dari milenial sampai yang tua. Ibu-ibu, Bapak-bapak, semua ikut Fun Run,” ujar Nanik seusai kegiatan.

Nanik menyatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya dukungan terhadap gaya hidup sehat, meningkatkan ikatan persaudaraan antar masyarakat, serta turut serta memfasilitasi atlet untuk meningkatkan kemampuanya dalam olahraga lari.

“Kita memfasilitasi masyarakat yang suka berolahraga, kita juga terinspirasi dari Bapak Ganjar yang suka berolahraga,” ucapnya.

Sementara Yad Hapizudin mengaku senang telah menjadi juara dalam kegiatan ini. Ia menuturkan kegiatan Fun Run 3K, Ganjar-Mahfud ini menjadi ruang untuk milenial sepertinya mengasah bakat dalam olahraga lari.

“Saya senang bisa juara 1. Saya harap event ini bisa jadi motivasi buat generasi mendatang, acara ini sangat bermanfaat,” imbuh Yad didampingi para Muhammad Iqra dan Satria.

Kegembiraan juga diakui oleh perempuan milenial, Gek Ayumas Manik. Ia mengungkapkan bersama keluarganya sengaja ikut Fun Run 3K karena menyukai lari, sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Seru sih, rame-rame lari bareng sama anak muda, happy fun banget. Pak Ganjar dan Pak Mahfud anak muda banget, the best deh,” kata Ayumas sembari tersenyum.

Fun Run 3K yang diikuti gratis oleh semua peserta ni turut menghadirkan band dari NTB, Groovmix, serta UMKM lokal. Selain Juara 1,2 dan 3, penghargaan juga diberikan kepada 50 peserta yang menyelesaikan lari dengan cepat. (gin)

Exit mobile version