Refleksi 75 Hari Kampanye, Anies: Kita Bersyukur Apa yang Direncanakan Terlaksana

Anies-JK-3

Capres Anies Baswedan saat bertandang ke kediaman Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (12/2/2024). (foto : ist)

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan rasa syukurnya selama 75 hari kampanye di seluruh Indonesia.

Menurutnya, apa yang direncanakan dapat terlaksana, yakni menjangkau rakyat Indonesia dengan pesan-pesan perubahan yang nantinya akan diwujudkan dalam Indonesia adil makmur untuk semua sesuai visi dan misi pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN.

“Tadi terkait 75 hari kampanye, alhamdulillah kita bersyukur sekali. Selama 75 hari ini kita bisa menjalankan sesuai dengan yang kita rencanakan. Jadi tempat-tempat yang kita ingin untuk jangkau, kita jangkau,” ujar Anies, di kediaman Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (12/2/2024).

“Jadi (menjangkau) masyarakat, segmen-segmennya juga dapat terlaksana. Jadi kami bersyukur sekali bahwa yang direncanakan terlaksana,” papar dia.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mengungkapkan, bahkan kalau dari sisi segmen Masyarakat yang terjangkau lebih banyak daripada yang direncanakan di awal.

“Jadi 75 hari kampanye kemarin itu, kita bisa menjangkau seperti yang kita rencanakan,” tegas dia.

Apakah lama kampanye 75 hari itu ideal?
“Itu bukan soal ideal. Faktanya kita cuma punya waktu 75 hari. Kalau kita tidak ada batasan waktu 75 hari barangkali akan lebih banyak hal lagi yang dikerjakan. Jadi itu alhamdulillah beres,” tuturnya.

Anies pun menitipkan pesan kepada para pendukung di masa tenang Pilpres 2024. Hal tersebut dikatakan Anies, sebagai pengingat.

Pesan pertama yang disampaikan Anies untuk tidak putus berdoa menurut keyakinan masing-masing pendukung. Bagi Umat Islam kata Anies, membaca surah Al Ikhlas.

“Baca Al Ikhlas sebanyak-banyaknya, itu yabg kita anjurkan dan kampanyekan, kemudian bagi saudara-saudara kita beragama Nasrani, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu mendoakan sesuai dengan tata cara beribadahnya,” katanya.

Ia pun menuturkan selama masa tenang Pilpres menjangakau lingkungan terdekat untuk siap menentukan pilihan di Pilpres 2024 yang semakin dekat.

“Jangkau lingkungan yang terdekat itu pesan kepada seluruh relawan. Jangkauan lingkungan terdekat, ajak bicara yang masih hari-hari terakhir ini belum menentukan pilihan, ajak,” pungkasnya. (dil)

Exit mobile version