Jadi Menteri ATR/BPN, AHY: Insya Allah Saya Akan Belajar Cepat

Hadi-AHY

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Hadi Tjahjanto memberikan keterangan pers menjelang sertijab di Kementerian ATR/BPN. (Indopos.co.id / Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan, bakal bersungguh-sungguh mengemban amanah baru jabatan tersebut. Tentu melanjutkan program untuk makin baik.

AHY baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akhir masa pemerintahannya periode kedua 2019-2024. Ia menggantikan Hadi Tjahjanto yang menjadi Menko Polhukam.

“Semoga di delapan bulan terakhir ini, saya bisa meneruskan apa yang telah dirintis dan dijalankan baik,” kata AHY jelang sertijab di kantor Kementerian ATR/BPN kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

AHY menyanjung, kepemimpinan Hadi Tjahjanto yang telah menahkodai kementerian tersebut. Bila ada sesuatu perlu dikonsultasikan, tentu tak akan ragu untuk bertanya kepadanya.

“Insya Allah, saya akan belajar cepat mudah-mudahan tidak mengecawakan,” ucap AHY.

Ia berkomitmen, bekerja untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Sekaligus penanda, bahwa partainya menjadi bagian pemerintah.

“Kami sekali lagi ingin berkontribusi dan ini menjadi momentum, terutama di Partai Demokrat kembali di pemerintahan,” jelas AHY.

Presiden Jokowi memimpin pelantikan AHY di Istana Negara, Jakarta hari ini. Pelantikan tersebut, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34P Tahun 2024 Tengang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode sisa masa jabatan 2019- 2024. (dan)

Exit mobile version