Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

ahyy

Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri baru dalam kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di akhir pemerintahannya. Pelantikan itu dilakukan Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam). Jokowi mengambil sumpah dan janji jabatan menteri dan diikuti keduanya.

“Bersediakah, saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama Islam?,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

“Bersedia,” timpal Hadi dan AHY.

Pelantikan tersebut, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34P Tahun 2024 Tengang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode sisa masa jabatan 2019- 2024..

“Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945. Serta akan menjalankan segara peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi diikuti Hadi dan AHY.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab,” tambahnya.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Hadi yang telah resmi menjadi Menko Polhukam melakukan penandatanganan berita acara pelantikan. AHY kemudian menyusul di belakangnya sebagai Menteri ATR/BPN. (dan)

Exit mobile version