Sisa Waktu Delapan Bulan, AHY Nyatakan Ini

ahy

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari ini, Jumat (8/3/2024) di Kantor DPP, Jakarta. Foto : dil/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrat. Minta seluruh kader Partai Demokrat agar mengawal sisa pemerintahan Joko Widodo sampai selesai. Hal itu ia utarakan di depan ratusan pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

“Kita kawal agar pemerintahan presiden jokowi bisa menuntaskan tugas-tugas dan program-programnya bisa soft landing,” kata AHY.

Dalam pernyataannya ini, AHY pun menjelaskan bahwa Partai Demokrat resmi bergabung ke dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo setelah dirinya dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Menurut dia, meski hanya delapan bulan di pemerintahan Jokowi, Demokrat tetap berada pada masa-masa yang strategis dan penting.

“Sembilan tahun empat bulan kita berada di luar pemerintahan. Kini di sisa 8 bulan setelah saya dipanggil oleh Pak Jokowi kita akan kawal pemerintahan Presiden Jokowi agar bisa menuntaskan tugas tugas dan programnya sampai akhir masa bakti 20 Oktober nanti,” tegasnya.

Tidak hanya menjaga keberlangsungan Pemerintahan Jokowi, lanjut Prabowo, partainya juga siap mengawal pemerintahan berikutnya selama lima tahun ke depan supaya bisa meluncur dengan baik.

“Sekaligus mempersiapkan agar take off berikutnya dan 5 tahun berikutnya pemerintahan bisa juga semakin sukses,” kata dia.

“Insyallah bapak Prabowo jika pada saatnya nanti secara resmi ditetapkan sebagai Presiden RI 5 tahun ke depan,” imbuhnya menambahkan.

Diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN pada 21 Februari lalu. Ia dilantik bersamaan dengan Hadi Tjahjanto sebagai sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). (dil)

Exit mobile version