Bersama TKN dan Petinggi KIM, Prabowo Bukber dan Pantau Rekapitulasi KPU di Kertanegara

Ahmad-Muzadi

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzadi. (foto : dok. Indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Jelang pengumuman pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menggelar buka puasa bersama jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) serta elit partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Prabowo tiba di Kertanegara IV pada Pukul 17.59 WIB. Ia langsung masuk ke dalam rumah tanpa memberikan keterangan ke wartawan.

Beberapa petinggi partai KIM yang telah hadir antara lain Sekjen Golkar Loedewijk Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketum Projo Budi Arie, Ketum PSI Kaesang PangarepWahid, Ketua TKN Rosan Roeslani, dan Sekretaris TKN Nusron Wahid.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani berujar, setelah bukber nantinya Prabowo dan para petinggi partai itu akan memantau langsung rekapitulasi final KPU dari kediamannya.

“Ya, persiapan hari ini kami menunggu keputusan pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum yang merupakan lembaga yang paling berwenang untuk menetapkan dan mengumumkan hasil Pilpres 2024,” kata Muzani.

Muzani mengatakan nantinya Prabowo akan memberikan keterangan pers setelah KPU mengumumkan hasil akhir Pemilu 2024.

“Iya Insya Allah Pak Prabowo akan menyampaikan statement,” ujarnya menambahkan.

Hingga sore ini, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat nasional di seluruh provinsi di Indonesia.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berhasil menyapu bersih kemenangan di 36 provinsi, sedangkan dua provinsi lain yakni Sumbar dan Aceh dimenangkan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sementara itu dari seluruh provinsi yang telah direkap, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tak menang di satu provinsi pun. (dil)

Exit mobile version