Lulusan Pendidikan Tinggi Harus Jadi Agen Perubahan

kupang

Pelaksanaan wisuda ke-V IAKN Kupang. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID – Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang Harun Yermia Natonis mengapresiasi Orator, Maryon D. Pattinaja yang membawakan Orasi Ilmiah dengan judul, “Quo Vadis, Ekomusikologi? A New Paradigm in the Intersection of Music, Nature and Culture of Atoni Pah Meto Society.”

Ia mengatakan, IAKN Kupang akan terus berbenah diri untuk bergerak maju. Dari status awalnya sebagai STAKN Kupang hingga menjadi IAKN Kupang, kali ini impiannya adalah bertransformasi menjadi Universitas Kristen Negeri Kupang (UKN Kupang).

Direktur Pendidikan Kristen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, Kementerian Agama Republik Indonesia, Sudirman Simanihuruk mengapresiasi kerja keras dan tanggung jawab IAKN Kupang dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Sementara itu, Asisten III Setda NTT, Samuel Halundaka mengucapkan selamat dan apresiasi kepada IAKN Kupang yang telah melakukan wisuda kepada 154 wisudawan/ti. Ia berpesan kepada para wisudawan untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri.

“Para lulusan IAKN Kupang harus menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan bangsa,” katanya.

Sebelumnya, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melaksanakan Sidang Senat Terbuka, Wisuda ke – V Pada hari ini, Kamis (21/03/2024). Acara yang diselenggarakan hari ini menandai pencapaian gemilang para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan tinggi mereka.

Dalam suasana yang penuh semangat, sebanyak 154 mahasiswa dari berbagai program studi telah berhasil menyelesaikan perjalanan akademis mereka. Mereka melalui berbagai tantangan dan rintangan, serta melalui proses pembelajaran yang intensif selama beberapa tahun terakhir. (nas)

Exit mobile version