Perguruan Tinggi Songsong Masa Depan Digital dengan Inovasi dan Teknologi

bsi

Mahasiswa tengah melakukan inovasi. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID – Perguruan Tinggi dituntut terus melakukan inovasi menghadapi era digital saat ini. Seperti dilakukan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan mengintegrasikan teknologi dalam seluruh aspek pendidikan.

Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI memainkan peran kunci dalam mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan di era digital. Salah satunya dengan melakukan kolaborasi dengan perbankan.

Koordinator Marketing and Communication (Marcomm) Universitas BSI, Deni Gunawan mengatakan, dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang pesat saat ini penting dilakukan adaptasi dan mengikuti perkembangan tren di industri.

“Kami berani berkolaborasi dengan Permata Bank. Program akademik dan kegiatan penelitian ini untuk memperkuat fondasi pengetahuan dan keterampilan teknis mahasiswa, agar siap menghadapi tuntutan dunia kerja yang semakin kompleks,” terang Deni Gunawan dalam keterangan, Jumat (12/4/2024).

“Inovasi dan teknologi menjadi fondasi utama dalam semua yang kami lakukan di Universitas BSI. Kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan diri dan menjadi pemimpin masa depan dalam industri digital,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, dengan fasilitas modern dan kurikulum yang terus diperbarui sesuai dengan perkembangan terkini menghadirkan pengalaman belajar yang mendalam dan relevan bagi mahasiswa. Melalui berbagai kolaborasi dengan industri dan lembaga terkait membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dan membangun jaringan profesional yang luas.

“Dengan semangat inovasi yang membara, kami berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam pendidikan dan penelitian di bidang teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya.

“Dengan demikian kami tidak hanya menjadi pusat pembelajaran, tetapi juga menjadi motor penggerak dalam mengakselerasi kemajuan teknologi dan mempersiapkan generasi masa depan yang siap menghadapi tantangan global,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version