Kasus Omicron Meningkat, Wagub Jabar Minta Sekolah Sigap Dalam Disiplin Prokes

Wagub Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memantau proses PTM di SMAN 3 Cibinong (humas Jabar)

INDOPOSCO.ID – Seiring dengan meningkatnya kasus Omicron, siswa menjadi kekhawatiran utama dalam penyebaran virus. Sekolah diminta lebih sigap dalam disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Saat meninjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cibinong, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta sekolah waspada terhadap penularan Omicron.

Sehingga keselamatan siswa dari mulai berangkat, dalam perjalanan, selama di sekolah, sampai pulang lagi ke rumah dapat dipastikan.

“Mau omicron atau pun yang lain, pemerintah dan masyarakat punya tanggung jawab untuk sigap agar virus corona segera berakhir,” katanya, Rabu (2/2/2022).

Selain itu, para siswa diarahkan untuk membawa bekal makanan dari rumah. Kantin sekolah diminta untuk ditutup agar aktivitas siswa di jam istirahat lebih terpantau.

Wagub juga memberi motivasi kepada para siswa, bahwa pandemi Covid-19 bukan alasan untuk para siswa berhenti berkarya dan berprestasi.

Para siswa dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan, pengalaman organisasi, serta membentuk akhlak dan moral dengan keimanan dan ketakwaan, sehingga berujung meningkatnya daya saing di era dinamis saat ini.

“Kalau adik- adik tidak siap bersaing maka akan termajirnalkan (terpinggirkan). Apalagi tahun 2045 digadang- gadang Indonesia akan meraih bonus demografi. Maka, tinggal beberapa tahun lagi, generasi muda penerus bangsa perlu mempersiapkan diri,” ungkapnya. (son)

Exit mobile version