Ganjar Pranowo Minta Pemkot Semarang Skemakan Bantuan Untuk Pedagang Pasar Johar

Pasar Johar

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pasar Johar usai kebakaran (Humas Pemprov Jateng)

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo minta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang skemakan bantuan untuk pedagang di Pasar Johar.

Sebab kebakaran yang terjadi pada Rabu (2/2) malam kemarin, membuat pada pedagang terpukul dalam mengembangkan jualannya.

Hal itu terungkap pada saat Ganjar dicurhati oleh pedagang di Pasar Johar. Mereka saat ini masih mengemas barang-barang sisa kebakaran.

“Yang di sana terbakar, itu sebagian ada yang dagangannya dibawa ke sini. Tapi belum jualan, masih di sana,” ujar salah satu pedagang pada Ganjar.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengaku akan berkomunikasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, terkait skema bantuan pada pedagang yang terdampak kebakaran.

Di sisi lain. Lurah setempat diminta untuk mendata jumlah pedagang yang terdampak kebakaran.

“Saya minta lurahnya untuk menghitung, berapa tempatnya (yang terbakar), kerugiannya berapa,” katanya, Kamis (3/2/2022).

Wali Kota Semarang diminta untuk melakukan respon cepat agar para pedagang dapat berjualan kembali.

“Jadi maksud saya yang area (terbakar) ini bisa dipindahkan ke sana, kemudian yang masih aman bisa berjualan. Yang kita pikirkan sekarang, agar mereka bisa berjualan lagi,” ungkapnya.(son)

Exit mobile version