Gubernur Kalteng Kirimkan Tiga Nama Calon Sekda ke Presiden

Rudiarto Sumarwono

Caption : Rudiarto Sumarwono, komisioner KASN

INDOPOS.CO.ID – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengatakan, proses seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah sudah memasuki tahap akhir, yakni pemilihan satu dari tiga nama yang lolos dalam oppen bidding.

Komisioner Komisi Aparatur Negara (KASN) Pokja (Kelompok Kerja) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 meliputi wilayah Kalimantan, Rudi Sumarwono kepada indopos.co.id menjelaskan, persoalan Selter JPT Madya Kalimantan Tengah sudah clear dan clean.

Bahkan, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sudah mengirimkan tiga nama yang lolos dalam seleksi kepada presiden.

“Maaf Mas, saya tidak bisa memberitahukan ke tiga nama yang lolos tersebut, karena saat ini masih di klasifikasikan oleh Tim Penilai Akhir (TPA) sebagai rahasia,” ujar Rudi kepada INDOPOS.CO.ID,Sabtu (5/2/2022).

KASN menegaskan, bahwa pelaksanaan Selter JPT Madya di Provinsi Kalimantan Tengah berjalan sesuai dengan peraturan perundang undangan dan pihaknya sebagai ‘wasit’ sudah melakukan tindak lanjut serta klarifikasi laporan dari masyarakat terkait pelaksanaan Selter.

“Beberapa waktu yang lalu, Kepala BKD Provinsi Kalteng, Pansel dan Sekretariat Pansel sudah dilakukan klarifikasi. Mereka semua datang langsung ke KASN untuk memberikan klarifikasi,” terangnya.

Bahkan, Pansel yang diketuai oleh Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik sudah memilih tiga calon terbaik dan melaporkan hasilnya kepada Gubernur sebagai PPK (Pejabat Pembiam Kepgwiaan) di Provinsi Kalteng.

”Gubernur pun sudah melaporkan hasil Selter ke KASN. Saat ini, ke 3 nama sudah dikirimkan ke Bapak Presiden. Nanti Bapak Presiden bersama anggota Tim Penilai Akhir (TPA) akan memilih 1 diantara 3 nama tersebut,” tukasnya (yas)

Exit mobile version