Para Master Catur di Banten Berebut Piala Desmond J Mahesa Cup I

Sekretaris DPD Gerindra

Sekretaris DPD Gerindra Banten saat membuka Turnamen catur Piala Desmond J Mahesa Cup I. Foto : Benson/Indopos.co.id

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 partai Gerindra, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten menggelar Open Turnamen Catur Piala Desmond J Mahesa Cup I.

Turnamen diselenggarakan di Gedung DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, pada 5 sampai 6 Februari 2022, dengan menggunakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Turnamen Catur Piala ‘Desmond J Mahesa Cup I ini juga menghadirkan Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto, dan Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Banten, Amin Lukman.

Ketua Pelaksana HUT ke-14 DPD Partai Gerindra Banten, M Nizar mengatakan, turnamen catur dibuka untuk ketagori pelajar SD, SMP dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), serta master dan non master. “Kategori DPC 40 peserta, kategori SD 20 peserta, kategori SMP 26 kategori senior master atau non master 64 peserta,” katanya, Sabtu (5/2/2022).

Ia menyebutkan, turnamen diikuti oleh 150 peserta yang akan memperebutkan total hadiah Rp150 juta. “Turnamen ini bagian dari cara Gerindra Banten untuk sama-sama membangun persatuan bangsa meski di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni yang membuka turnamen mengungkapkan, gelaran Piala Desmond J Mahesa Cup I ini merupakan ide dari Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa sendiri.

“Di lain sisi kita memberi ruang untuk para atlet dan kader Gerindra dalam rangka semarak HUT Gerindra ke-14 ini,” katanya.

Ketua DPRD Provinsi Banten ini menegaskan, bahwa setiap Gerindra Banten menggelar turnamen ini akan berkomitmen untuk taat pada aturan. Serta kata dia, akan taat terhadap janji, sebagaimana nanti para peserta akan membawa hadiah usai mengikuti turnamen. “Yang ikut bermain catur pulangnya harus bawa hadiah,” tutupnya. (son)

Exit mobile version