Wali Kota Serang Sebut Pers Punya Peran Penting dalam Pembangunan

Wali Kota Serang Sebut Pers Punya Peran Penting dalam Pembangunan - walkot serang HPN - www.indopos.co.id

Wali Kota Serang Syafrudin (kiri) menerima cinderamata saat menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), Rabu (9/2/2022).

INDOPOS.CO.ID – Wali Kota Serang, Syafrudin mengungkapkan pers memikili peran penting dalam pembangunan di Kota Serang.

Selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Serang, peran pers sangat membantu Pemkot Serang dalam mengontrol pembangunan.

“Kami bahagia dengan adanya PWKS, selama kepemimpinan kami banyak masukan sebagai kritik, sebagai koreksi Pemkot agar dilengkapi,” katanya saat menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), Rabu (9/2/2022).

Untuk itu, pihaknya mengintruksikan kepada para Kepala OPD agar tidak tertutup dengan keberadaan pers.

“Saya mengajak kepada kepala OPD agar terbuka untuk wartawan, saya di whatsapp malam-malam masih jawab. Apa yang diperbuat wartawan positif, untuk perbaikan, justru sosial kontrol,” tegasnya.

Sebab ditarik dari sejarahnya, pers memiliki peran penting dalam kemerdekaan.

“Peran serta wartawan dalam memerdekaan masyarakat Indonesia, bagaimana memberikan informasi ke masyarakat, alhamdulah ada wartawan mengabarkab kemerdekaan ini tersiar bahwa 1945 tercetus,” ucapnya.

Namun saat ini, kabar bohong atau hoax harus diantisipasi agar tidak menyesatkan publik.

“Yang kita antisipasi ini harus melawan hoax. Wartawan tidak ada dendam pribadi, harus independen, progresif, Insya Allah semuanya baik,” terangnya. (son)

Exit mobile version