Baru Capai 10 Persen, Wali Kota Serang Targetkan Vaksinasi Anak Selesai Bulan Februari

Vaksinasi Anak

Siswi SDN Gowok Kota Serang saat disuntik vaksin

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terus menggenjot vaksinasi anak. Hal itu sebagai antisipasi terjadinya klaster penularan di sekolah.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, vaksinasi bagi anak-anak bisa tercapai pada bulan ini. Seban anak-anak sekolah lebih mudah diarahkan untuk disuntik vaksin.

“Anak-anak SD itu lebih mudah kita tinggal memberi informasi kepada guru dan orangtuanya langsung mendampingi anaknya untuk vaksin di sekolah, dibandingkan dengan lansia yang harus jemput bola,” katanya, Senin (21/2/2022).

Ia menyebutkan, sasaran vaksinasi anak sekolah dasar di Kota Serang berjumlah 72 ribu anak.

Saat ini, jumlah yang sudah di vaksin baru mencapai 10,05 persen atau 7.764 anak.

“Mudah-mudahan jika vaksinasi ini secara terus menerus dilakukan, mudah-mudahan dalam bulan ini mencapai lebih dari 60 persen,” ungkapnya.

Sedangkan untuk vaksinasi lansia, masih terus berjalan di kelurahan masing-masing agar target yang diharapkan bisa segera tercapai.

“Alhamdulillah vaksinasi lansia hari ini sudah naik dari 49 persen sekarang sudah 53,1 persen, jadi sedikit lagi mencapai 60 persen, mudah-mudahan vaksinasi lansia dan anak-anak bisa cepat tercapai,” tutupnya. (son)

Exit mobile version