PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Serang

pegadaian

PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Banten. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Sebagai wujud nyata dalam aksi peduli sesama, PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta bersama 34 BUMN (Badan Usaha Milik Negara) menyalurkan berbagai bantuan untuk para korban bencana banjir di Kabupaten dan Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (2/3/2022).

Deputi Bisnis Area Tangerang PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta, Suhadi kepada indopos.co.id menjelaskan, dalam proses pemberian bantuan ini PT Pegadaian (Persero) bekerja sama dan berkoordinasi dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli wilayah Banten sebagai upaya membantu korban bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Banten.

“Proses awal tentunya kami berkordinasi dengan Satgas BUMN dan juga dengan kantor pusat serta teman teman di Serang, terkait bantuan yang sangat dibutuhkan oleh saudara saudara kita yang menjadi korban banjir ini,” terang Suhadi, Rabu (2/3/2022).

Suhadi mewakili management PT Pegadaian juga mengucapkan turut berduka cita atas musibah banjir yang melanda Kabupaten dan Kota Serang serta Kabupaten Pandeglang yang sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat.

”Alhamdulillah setelah kita berkoordinasi dengan teman-teman PT Pegadaian di Serang, apa yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak banjir, dan juga kami berkoordinasi dengan Satgas BUMN Peduli maka kami membawa bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini oleh korban bencana banjir,” kata Suhadi.

Dijelaskan, berbagai bantuan dari PT Pegadaian untuk para koran bencana banjir adalah sembako, obat-obatan, selimut dan kebutuhan anak-anak yang tinggal di tenda pengungsian dikoordinir oleh PT Angkasa Pura II sebagai koordinator dari 34 BUMN Peduli Banten.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir. “PT Pegadaian memiliki tanggungjawab untuk meringankan beban saudara saudara kita yang menjadi korban bencana,” cetusnya.

Ia mengatakan, melalui penyaluran bantuan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh para korban, “Kami sangat berharap dengan penyaluran bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak bencana banjir,” tukasnya.

Sementara Agust Lubisk, koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Banten menjelaskan, setelah mendengar adanya bencana banjir di wilayah Banten, pihaknya bersama 34 BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana Nasional Wilayah Banten, langsung melakukan koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk membantu para korban banjir.

”Setelah kami mendengar adanya bencana banjir di Serang, kami langsung melakukan koordinasi dengan BPBD untuk menentukan titik-titik penyaluran bantuan bagi korban yang terdampak bencana banjir ini,” ungkap pria yang akrab disapa Al ini.

Tak hanya menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut, serta obat obatan, namun pihaknya juga membangun dapur umum di beberapa titik untuk meyiapkan makanan siap saji dan kebutuhan air bersih bagi warga warga yang kini tinggal di tenda pengungsian.”Karena hingga saat ini masih banyak rumah penduduk yang terendam banjir, sehingga kami juga membangun dapur umum untuk menyiapkan kebutuhan makan siap saji dan kebutuhan air bersih,“ jelasnya.

Terpisah, Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana mengucapkan terima kasih atas gerak cepat yang dilakukan oleh PT Pegadaian bersama Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli wilayah Banten yang terjun langsung ke lokasi bencana, untuk membantu korban terdampak banjir di beberapa wilayah di Provinsi Banten.

”Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian bersama Satgas Bencana Nasional BMUN Peduli wilayah Banten yang telah ikut membantu warga dan pemerintah daerah meringankan beban korban terdampak banjir di wilayah Banten,” ujar Nana. (yas)

Exit mobile version