Fadlansyah Lubis Disebut Kandidat Kuat Pj Gubernur Banten

Fadlansyah Lubis

Fadlansyah Lubis

INDOPOS.CO.ID – Dua bulan jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, dua nama digadang-gadang menjadi Penjabat (PJ) Gubernur Banten.

Kedua nama tersebut adalah Al Muktabar Sekretaris Daerah (Sekda) Banten saat ini dan Fadlansyah Lubis yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Sekretaris Kabinet.

“Informasinya yang paling berpotensi untuk menjadi Pj Gubernur adalah pak Fadlansyah Lubis,” ungkap sumber INDOPOIS.CO.ID di salah satu Kementerian, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, Fadlansyah dianggap cocok untuk menjadi Pj Gubernur karena pengalamannya dalam berbagai lembaga dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Beliau juga pernah sukses saat menjadi Komisaris utama di PT Pupuk Kujang,” cetusnya.

Fadlansyah Lubis lahir di Jakarta 13 April 1967. Menyelesaikan studi S1 Jurusan Hukum di Universitas Padjajaran tahun 1992. Melanjutkan studi Magister Hukum dari Victoria University of Wellington New Zealand tahun 2002 dan meraih program S3 jurusan Hukum di Universitas Gadjah Mada tahun 2012.

Fadlansyah pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan sejak 6 Mei 2015.

Pada 16 Februari 2021, dia ditugaskan menjadi Dewan Komisaris Utama PT Pupuk Kujang dan selanjutnya dipercaya sebagai wakil Menteri Sekretaris Kabinet di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. (yas)

Exit mobile version