Irjen Kemenkumham Dorong Semangat Kerja Jajaran Kanwil di Yogyakarta

kemenkumham

Ir. Razilu memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DIY melalui 3M (menyapa, mengajarkan, dan menyadarkan). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE melakukan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari Kamis (10/3/2022) hingga Sabtu (11/3/2022).

Dalam kegiatannya tersebut, ia mengunjungi beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta menghadiri sejumlah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DIY.

Mengawali kunjungannya pada Kamis (10/3/2022), Inspektur Jenderal melakukan kunjungan di sejumlah UPT Pemasyarakatan di Kota Yogyakarta, yaitu Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Rupbasan Kelas I Yogyakarta, dan Rutan Kelas IIA Yogyakarta.

Ir. Razilu memberikan penguatan kinerja melalui 3M, yakni Menyapa, Mengajarkan, dan Menyadarkan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang juga diikuti seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham DIY secara virtual.

“Tidak ada hal yang tidak mungkin selagi kita berusaha dan berdoa. Kita diberikan potensi yang sama, tapi yang membedakan adalah semangat dalam membuat sesuatu,” tutur Razilu lewat keterangan tertulis, Minggu (13/3/2022).

Usai memberikan penguatan, Razilu meninjau proses pembinaan yang telah dijalankan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Ia mengapresiasi dan berharap Bakpia Mbah Wiro bisa menjangkau pasar yang lebih luas karena memiliki rasa yang tak kalah bersaing dari produk serupa. Tak ketinggalan, Ir. Razilu menghadiri Wisuda ke-6 Madrasah Alquran Al-Fajar yang mewisuda 50 santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Usai kegiatan di Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Ir. Razilu melanjutkan kunjungan ke Rupbasan Kelas I Yogyakarta.

Ia memberikan motivasi kepada seluruh pegawai Rupbasan untuk tetap semangat dalam proses menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Terakhir, Razilu mengunjungi Ruang Bimbingan Kerja di Rutan Kelas IIA Yogyakarta di mana para WBP membuat hasil karya mebel kayu yang berkualitas tinggi. Razilu pun berharap mebel kayu itu bisa dipasarkan lebih luas agar hasil karya WBP dapat semakin mendunia. (dam)

Exit mobile version