Dukung Hingga 2024, Relawan se-Bandung Raya Deklarasi Sauyunan 2024 Milu Jokowi

relawan jokowi

Deklarasi relawan Jokowi dukung Hingga 2024. Foto: ist

INDOPOS.CO.ID – Ribuan relawan Joko Widodo (Jokowi) se-Bandung Raya, menggelar deklarasi di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2022). Kegiatan tersebut sekaligus memantapkan bahwa kelompok relawan masih konsisten mendukung dan mengawal Jokowi hingga di 2024 nanti.

“Ini momentum langka dan bersejarah berkumpulnya para relawan se-Bandung Raya melakukan silaturahim dan temu kangen. Selain itu di acara ini juga kami memiliki visi yang sama, yakni ‘Sauyunan 2024 Milu Jokowi’,” ujar Penanggungjawab deklarasi Deden Ridwan dalam keterangan, Sabtu (19/3/2022).

Menurut dia, sikap para relawan tetap tegak lurus ke Jokowi. Karena keberhasilan Jokowi dalam memimpin serta membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan maju.

“Visi di atas tentunya bukan atas dasar gurauan atau celotehan saja. Tapi hasil dari tanggapan relawan khusunya dan umumnya masyarakat sendiri di lihat dari kegigihan dan keihklasan seorang pemimpin bangsa yakni Jokowi,” ujarnya.

Salah satu keberhasilan nyata kepemimpinan Jokowi, dikatakan dia, adalah kebijakan penanganan Pandemi Covid-19. Jokowi berhasil memitigasi dengan strategi pembentukan pelayanan kesehatan, antara lain membangun rumah sakit rujukan Covid-19, optimalisasi upaya 3T (Testing, Tracing, dan Treatment), penyediaan obat dan perlengkapan medis, serta edukasi protokol kesehatan.

“Keberhasilan penanganan Pandemi Indonesia telah diakui berbagai pihak hingga kancah internasional. Bahkan, dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang tertinggi dalam hal suntikan vaksinasi,” terangnya.

Dari sisi ekonomi, lanjut dia, pada triwulan kedua 2021 ekonomi Indonesia tumbuh 7,07 persen setelah terkontraksi minus 5,32 persen pada awal pandemi. Sementara itu, pada level sosial ekonomi mikro, daya beli, geliat UMKM, dan ketahanan sosial masyarakat tetap terjaga.

“Yang memantapkan para relawan, Jokowi terus bekerja melakukan pembangunan Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Di antaranya pembangunan yang terus berjalan, menurut Deden, yakni jalan tol, bendungan, pelabuhan, bandar udara, pembangunan irigasi. Pandemi juga tidak membatasi Jokowi untuk terus berinovasi.

“Kami relawan Bandung Raya selalu mendukung dan mendoakan. Inilah yang kami anggap pantas bahwa ‘Sauyunan 2024 Milu Jokowi’, agar terwujud cita-cita bersama ke depan,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version