Petugas Lapas Perempuan Kerobokan Amankan 7 Klip Paket Sabu

sabu

Tujuh klip paket sabu berhasil diamankan petugas Lapas Perempuan Kelas IIA, Kerobokan, Bali. Foto: Ist.

INDOPOS.CO.ID – Petugas mengamankan penyelundupan barang yang diduga sabu pada layanan penitipan barang drive thru di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Bali Ni Nyoman Budi Utami menjelaskan pada hari Rabu, 27 April 2022 sedang berlangsung layanan penitipan barang melalui drive thru pada Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan.

“Sekitar pukul 10.00 Wita penitip atas nama I Made Suryawan menitipkan barang-barang kepada warga binaan permasyarakatan (WBP) atas nama Ida Ayu Tika Semarayani di mana barang tersebut meliputi buku, sabun, sampo, rapika, nasi 2 bungkus, krupuk 3 boks, mie lidi, rinso dan snack. Di dalam krupuk tersebut ditemukan sebuah plastik bening yang di dalamnya berisi serbuk putih yang diduga sabu oleh petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) atas nama I Kadek Suryanata,” kata Ni Nyoman Budi Utami, Rabu (27/4/2022).

Ni Nyoman mengatakan petugas P2U melaporkan ke komandan jaga lalu melaporkan kembali ke Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelaporan dan Tata Tertib Rusmawan.

Selanjutnya Kasubsi Pelaporan berkoordinasi dengan Kasubag TU Ibu Ayu Mudiartini dan dilanjutkan ke Plt. Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan.

“Saya selaku Plt. Kalapas Perempuan Kerobokan berkoordinasi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Bapak Gun Gun Gunawan terkait kejadian ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali dan membuat surat perintah untuk membawa barang tersebut ke BNN Provinsi Bali guna memastikan barang tersebut adalah sabu.

“Setelah barang itu dites, dipastikan bahwa barang itu adalah sabu. Selanjutnya tim dari BNNP Bali meluncur ke Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan. Setibanya di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, tim dari BNNP melakukan pemeriksaan terhadap WBP atas nama Ida Ayu Tika Semarayani serta mengecek kembali barang titipan tersebut di mana pada krupuk babi tersebut ditemukan 7 klip paket serbuk yang diduga sabu,” katanya.

Ia mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan selanjutnya dua orang WBP atas nama Ida Ayu Putu Tika Semarayani dan Nurul Khoerunisa diamankan ke BNNP Bali berserta 7 klip paket sabu untuk pemeriksaan lebih lanjut. (dam)

Exit mobile version