Warga Rangkasbitung Serbu Tempat Wisata

Jalan Rangkasbitung

Kepadatan lalu lintas di Rangkasbitung menuju destinasi wisata pantai di Pandeglang

INDOPOS.CO.ID – Hari kedua lebaran Idul Ftri 1443 Hijriyah, warga Kabupaten Lebak yang tidak melakukan mudik mulai menyerbu sejumah destinasi wisata yang ada di Banten.

Berdasarkan pemantauan, sejumah ruas jalan dari Rangkasbitung menuju Pandeglang dan pantai Carita serta Tanjung Lesung mulai dipadati oleh kendaraan roda empat, roda dua dan mobil bak terbuka membawa serta keluarga untuk berekreasi ke wisata pantai tersebut.

Polisi tampak sibuk mengatur lalu lintas di perempatan terminal bus Mandala dari arah pasar Rangkasbitung yang hendak menuju ke Pandeglang dan dari Aweh ke Pandeglang dan arah Jakarta.

”Kalau hari kemarin usai solat Ied kumpul dengan keluarga di rumah dan dilanjutkan berziarah ke makam keluarga. Hari ini mengajak keluarga main ke pantai Carita,” ujar Tantowi, seorang warga Pasir Sukarakyat, Rangkasbitung kepada indopos.co.id,Selasa (3/5/2022).

Hal senada juga dikatakan oleh Ujang Karsono,seorang warga Desa Mekar Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, yang sengaja berangkat pagi hendak ke pantai Tanjung Lesung bersama keluarga besarnya menggunakan dua mobil minibus.

“ Mumpung sekarang bebas kemana saja, makanya ketika ada keluarga dari Jakarta pulang kampung maka sekalian kami main ke Tanjung Lesung,” kata Ujang yang juga mantan kades ini.

Ia mengatakan, untuk menghindari getok harga saat membeli makanan di tempat wisata itu, dirinya sengaja membawa bekal makanan dan tikar dari rumah.”Jadi disana tinggal hampar tikar dan makan bersama di pinggir pantai,” kata Ujang.(yas)

Exit mobile version