Tokoh Masyarakat Banten Setuju Fadlansyah Lubis Jadi Pj Gubernur

Pj Gubernur Banten

Tokoh masyarakat Banten, Mulyadi Jayabaya

INDOPOS.CO.ID – Tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya mnegatakan, Fadlansyah Lubis dianggap cocok menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten. Menurutnya, Fadlansyah telah berpengalaman di bidang adminstrasi pemerintahan dan lapangan.

“Pak Fadlansyah Lubis cocok untuk menjadi Pj Gubernur Banten,” kata Jayabaya kepada INDOPOS, Senin (9/5/2022).

Dia yakin, jika presiden memilih Fadlansyah Lubis menjadi Pj Gubernur maka Banten akan dibenahi selama 25 bulan ke depan.

Pembenahan tidak hanya tentang reformasi birokrasi, namun juga di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi dan juga harus lebih perhatian terhadap pemerintahan kabupaten dan kota yang ada di Banten.

“Tidak hanya perbaikan dan pembenahan di bidang birokrasi dan insfratruktur, pendidikan dan kesehatan, namun juga harus lebih perhatian terhadap pemerintahan kota dan kabupaten,” cetusnya.

Sebelumnya, salah seorang sumber INDOPOS di Jakarta menyebutkan, tiga nama sudah diusulkan oleh Kementerian Dalam Negeri ke Presiden untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten. Bahkan, nama-nama itu sudah ada di Sekretariat Kebinet (Setkab) sebagai Tim Penilaian Akhir (TPA) untuk mendapatkan persetujuan dari Presiden selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pejabat eselon satu.

Ketiga nama itu adalah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Andap Budhi Revianto, Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapi) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, dan Wakil Sekretaris Kabinet Fadlansyah Lubis.

“Ada tiga nama yang dikabarkan sudah diusulkan ke Presiden yaitu, pak Andap Budhi Revianto, pak Zudan Arif Fakhrulloh dan pak Fadlansyah Lubis,” jelas sumber INDOPOS yang minta namanya enggan ditulis itu, Senin (9/5/2022).

“Tadinya yang sangat potensial menjadi Pj Gubernur Banten itu adalah pak Akmal Malik, namun kemungkinan beliau ditugaskan ke daerah lain,” sambungnya.

Diketahui, Gubernur Banten Wahidin Halim akan habis masa jabatannya pada 12 Mei 2022. (yas)

Exit mobile version