Pj Gubernur Banten Gercep ke Lokasi Bencana Puting Beliung di Serang

muktabar

Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Foto : Ist

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar langsung bergerak cepat (gercep) mendatangi lokasi bencana angin puting beliung yang melanda Desa Sukatani dan Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Tidak sendirian, Pj Gubernur didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provisi Banten Nana Suryana mendatang lokasi bencana sambil membawa berbagai bantuan.

“Ini kami bersama dengan pak Pj Gubernur baru sampai di lokasi bencana angin puting beliung, sebagaimana berita yang ada di INDOPOS,” terang Nana kepada Indopos.co.id, Senin (16/5/2022) pukul 21.30 WIB

Menurut dia, pihaknya diinstruksikan Pj Gubernur membawa berbagai bantuan sandang, perlengkapan sekolah, dan perlengkapan untuk Balita.” Bantuan langsung diserahkan oleh pak Pj Gubernur kepada Camat Cikande,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akibat angin puting beliung yang melanda dua desa di Kecamatan Cikande menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas umum dan pendidikan serta rumah penduduk.

“Hasil pendataan sementara, sebanyak 34 KK dan 3 unit fasilitas pendidikan terdampak,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Jakarta, Senin (16/5/2022).

BPBD Kabupaten Serang juga telah turun ke melakukan assessmen untuk mendukung pemenuhan kebutuhan warga terdampak.

Selain itu, BPBD dan tim gabungan juga mempersiapkan upaya pembersihan material reruntuhan rumah dengan berkoordinasi lintas lembaga setempat untuk mendukung percepatan rekonstruksi rumah warga.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca harian untuk Provinsi Banten didominasi cuaca berawan, berawan tebal, dan hujan sedang pada 16 Mei 2022 serta berawan, dan cerah berawan pada 17 Mei 2022. (yas)

Exit mobile version