Pandemi Melandai, Pj Gubernur Banten Ajak Masyarakat Jalankan Pola Hidup Sehat

Acara Senam Pagi

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat senam pagi bersama seluruh pejabat eselon II dan pegawai, di lapangan Sekretariat Daerah Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (3/6/2022). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Situasi Pandemi Covid-19 di Provinsi Banten dalam beberapa bulan terakhir terus menunjukkan tren penurunan kasus hariannya. Hal itu tidak terlepas dari kerjasama seluruh stakeholder dalam rangka mensukseskan gerakan vaksinasi guna terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Namun meskipun demikian, dalam kondisi kenormalan baru ini masyarakat Banten diharapkan tetap melakukan pola hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker ketika berada di tempat-tempat keramaian.

Ajakan pola hidup sehat itu diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai senam pagi bersama seluruh pejabat eselon II dan pegawai, di lapangan Sekretariat Daerah Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (3/6/2022).

Muktabar mengatakan, dalam rangka melaksanakan pola hidup sehat, di situasi Pandemi yang sudah melandai ini kita tentu harus terus menggiatkan olahraga, baik itu senam maupun olahraga lainnya.

“Dengan berolahraga diharapkan kondisi tubuh kita bisa semakin bugar dan sehat, sehingga bisa beraktivitas secara maksimal,” katanya.

Dikatakan Muktabar, dengan berolahraga imunitas tubuh kita bisa semakin meningkat dan bisa kebal terhadap serangan berbagai penyakit virus, terutama Covid-19.

“Kalau imunitas kita sudah baik dan meningkat, kita bisa menjalankan tugas dan kewajiban sebagai ASN dengan baik,” ucapnya.

Tidak hanya berolahraga, lanjut Muktabar, pola hidup sehat juga harus dibarengi dengan asupan gizi yang seimbang. Hal itu bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi serta buah-buahan yang kaya akan vitamin.

“Kalau pola hidup kita sudah sehat, maka kita akan bisa produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hidup kita juga tentu akan semakin baik. Happiness,” tuturnya.(yas)

Exit mobile version