Tingkatkan Pendidikan di Sultra, Dompet Dhuafa Adakan Seleksi Beastudi ETOS ID

Dompet Dhuafa

Seleksi Wawancara Beastudi ETOS ID yang dilaksanakan di Kantor Dompet Dhuafa Sultra. Foto: Dompet Dhuafa untuk indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Halu Oleo mengikuti Seleksi Wawancara Beastudi ETOS ID, yang dilaksanakan di Kantor Dompet Dhuafa Sultra mulai 18-20 Juli 2022.

Peserta seleksi ini terdiri dari 19 mahasiswi dan 11 mahasiswa yang berasal dari Jurusan Psikologi, Kimia, Fisika, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Pendidikan Matematika, Farmasi, Bimbingan Konseling, Kimia, Sastra Indonesia, Akuntansi.

Selain itu juga berasal dari Jurusan Pendidikan Pendidikan Ekonomi, Kehutanan, Ilmu Lingkungan, Ilmu Komunikasi, Ilmu dan Teknologi Pangan, Teknik Informatika, Statistika, Budidaya Perairan, Teknik Elektro, Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial.

Untuk tim pewawancara yakni, Achmad Selamet Aku, S.Pt., M.Si. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan, Muhamad Saepudin, Manager Etos ID LPI DD, Hassan Afifi Pimpinan Cabang Dompet dhuafa Sultra, Irfan J., Fasilitator Etos ID Kendari, Wa Ode Tuti Asndari, Fasilitator Etos ID Kendari.

Beastudi ETOS ID adalah beasiswa investasi SDM yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan, dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa di PTN dan jurusan yang telah direkomendasikan.

Bantuan yang diberikan berupa pembiayaan SPP tahun pertama, uang saku, akomodasi asrama, dan pembinaan 4 domain (agama, akademis, pengembangan diri dan sosial) selama 4 tahun.

Program ini diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri. (adv)

Exit mobile version