Guncangan Gempa Magnitudo 6,7 di Bengkulu Cukup Kuat dan Bikin Panik Warga

gempaa

Peta Skenario Model Tingkat Guncangan (Shakemap) gempa bumi. Foto: BMKG

INDOPOS.CO.ID – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 yang kemudian dimutakhirkan menjadi 6,5 mengguncang wilayah Bengkulu. Guncangan gempa tersebut dirasakan cukup kuat oleh masyarakat.

Menurut data yang direkam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempabumi yang berpusat di 5.22 LS dan 102.95 BT ini terjadi di kedalaman 52 kilometer pada Selasa (23/8/2022) pukul 21.31 WIB.

Laporan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu bahwa guncangan gempabumi dirasakan cukup kuat selama 2-6 detik dan beberapa masyarakat dibuat panik, sehingga berhamburan keluar rumah.

Guncangan dirasakan kuat di wilayah Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kota Bengkulu dan Bengkulu Utara berdasarkan info awal. Guncangan juga dirasakan di Kabupaten Seluma, Kepahiang dan Pesisir Tengah.

“Cukup kuat. Ini dirasakan cukup kencang di kabupaten Mukomuko, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara,” kata BPBD Provinsi Bengkulu Septi, Selasa (23/8/2022).

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi Bengkulu saat ini sedang turun ke lapangan untuk asesmen awal dan memonitoring dampak yang terjadi akibat gempabumi. (dan)

Exit mobile version