Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan, Polda Jatim Terjunkan Dokter Spesialis

Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan, Polda Jatim Terjunkan Dokter Spesialis - periksa mata korban kanjuruhan - www.indopos.co.id

Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menerjunkan dokter spesialis untuk memeriksa mata dan tubuh korban tragedi Kanjuruhan. Foto: Humas Polda Jatim

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menerjunkan sejumlah dokter spesialis mata dan bedah dari sejumlah Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Jatim untuk membantu korban tragedi Kanjuruhan.

Program Bhayangkara Prioritas tidak hanya melakukan trauma healing dan memberikan tali kasih (santunan) tetapi juga memberikan pengobatan untuk korban.

Dalam proses pemantauan dan pemeriksaan korban tragedi Kanjuruhan yang digelar di Desa Maron Wetan, Probolinggo, Jumat (14/10/2022) siang, Tim Biddokes Polda Jatim menghadirkan spesialis mata, Dr Lindawati Sp M dari RS Bhayangkara Nganjuk, dan spesialis bedah, Dr Heri Budiono Sp U dari RS Bhayangkara Bondowoso.

Dokter spesialis memeriksa kondisi mata dan kaki serta tubuh korban luka tragedi Kanjuruhan akibat terinjak saat insiden berlangsung.

Tidak hanya melakukan pemantauan dan pemeriksaan korban luka, Tim Biddokes Polda Jatim yang dipimpin langsung Kepala Biddokkes, Komisaris Besar (Kombes) Dr Erwinn Zainul Hakim MARAS MH Kes juga menjenguk keluarga korban meninggal tragedi Kanjuruhan.

Sejumlah keluarga korban meninggal mendapat self healing therapy untuk penyembuhan psikologis pascameninggalnya keluarga mereka akibat tragedi Kanjuruhan.

“Kita akan optimalkan Program Bhayangkara Prioritas untuk korban luka Kanjuruhan. Kita hadirkan sejumlah dokter spesialis dari sejumlah RS Bhayangkara di Jawa Timur untuk memastikan dan mendukung penyembuhan korban Kanjuruhan yang masih menjalani proses penyembuhan,” ungkap Erwinn Zainul Hakim melalui keterangan tertulis, Sabtu (15/10/2022).

Erwinn mengatakan pada saat yang sama Tim Biddokkes Polda Jatim juga menyerahkan sejumlah bantuan atau santunan, baik untuk keluarga korban meninggal maupun korban luka tragedi Kanjuruhan. (dam)

Exit mobile version