Al Muktabar Sampaikan Duka Cita kepada Korban Gempa Cianjur

Kerusakan-Akibat-Gempa

Suasana pasca gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Al ini disela-sela perjalanan pulang ke Banten usai rapat dari Jakarta melalui sambungan telepon kepada INDOPOS.CO.ID pada Senin (21/11/2022).

“Saya dan masyarakat Banten ikut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cinajur Jawa Barat. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan. Aamiin,” kata Al Muktabar melalui telepon selular.

Al mengaku merinding dan sedih ketika menonton televisi dan membaca berita atas musibah gempa bumi di Cianjur yang merenggut puluhan korban jiwa dan ratusan koran luka, serta banyaknya bangunan dan harta benda yang rusak akibat guncangan gempa berkekuatan 5,6 magnitudo tersebut.

Ia menyerukan kepada masyarakat Banten itu ikut berdoa bagi korban gempa bumi di Cianjur.

”Saya menyerukan kepada masyarakat Banten untuk ikut berdoa bagi saudara saudara kita yang menjadi korban gempa di Cianjur,” katanya.

Tak hanya itu, Al juga meminta kepada masyarakat Banten untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana gempa, tanah longsor dan banjir, mengingat belakangan ini cuaca tidak menentu.

”Namaya bencana alam kita tidak tahu kapan datangnya. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Banten untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap datangnya bencana,” imbaunya.(yas)

Exit mobile version