Polisi Salurkan Bantuan Korban Banjir di Stabat dan Secanggang

sumut

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Dandim 0203 Langkat Letkol Eko beserta jajaran membantu warga terdampak banjir di Kecamatan Stabat dan Secanggang, Kabupaten Langkat. Foto: Humas Polres Langkat for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Personel Kepolisian Resor (Polres) Langkat, Sumatera Utara (Sumut) bersama TNI menyalurkan bantuan berupa beras, susu, minyak goreng dan pamper untuk korban banjir di beberapa lokasi yakni Desa Kwala Begumit dan Desa Mangga, Kecamatan Stabat serta Desa Kepala Sungai, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menjelaskan pihaknya bersama tim dari TNI meninjau posko dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Kwala Begumit dan Desa Mangga, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

“Jumlah masyarakat yang terdampak banjir di Desa Kwala Begumit dan Mangga, Kecamatan Stabat sekitar 130 kepala keluarga (KK). Sebanyak 30 KK di antaranya mengungsi di sekitar rumah famili atau tetangga. Ketinggian banjir di wilayah itu berkisar antara 60 cm-100 cm,” kata Danu melalui keterangan tertulis, Senin (21/11/2022).

Selanjutnya, kata Danu, pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB, tim melakukan pengecekan warga terdampak banjir di Dusun V Tebasan, Desa Kepala Sungai, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Pada kesempatan itu tim memberikan bantuan berupa sembako kepada 10 perwakilan warga yang terdampak banjir.

Jumlah rumah warga yang terdampak banjir sebanyak 85 rumah dan satu gedung SD Negeri Kepala Sungai.

“Adapun bentuk bantuan sembako yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir berupa beras, susu untuk anak-anak, minyak goreng, mi instan dan pamper,” tutup Danu.

Kepala Desa Mangga, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Umar Dedi menyampaikan terima kasih kepala Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan Dandim Dandim 0203 Langkat Letkol Eko atas kepedulian untuk terjun langsung membantu warga yang terdampak banjir di wilayah itu.

“Kami selaku kepala Desa Mangga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Langkat dan Dandim atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang terdampak banjir. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga di tengah bencana banjir seperti ini,” ujar Umar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 0203 Langkat Letkol Eko, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy, Danramil 07 Stabat Kapten Edi Susianto, Camat Stabat Nuriadi, Kepala Desa Mangga Umar Dedi, Sekdes Kwala Begumit dan para ibu Bhayangkari. (dam)

Exit mobile version