Tim BIS dan Relawan Bersihkan Lokasi Pengungsian Gempa Cianjur

dd

Tim Bersih Itu Sehat (BIS) Dompet Dhuafa bersama DMC dan 50 relawan yang tergabung dalam Tim Respon Darurat Bencana Dompet Dhuafa menggelar aksi bersih-bersih di lokasi posko pengungsian Pendopo Bupati Cianjur, pada Kamis (24/11/2022). Foto: Dokumen Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Tim Bersih Itu Sehat (BIS) Dompet Dhuafa bersama DMC dan 50 relawan yang tergabung dalam Tim Respon Darurat Bencana Dompet Dhuafa menggelar aksi bersih-bersih di lokasi posko pengungsian Pendopo Bupati Cianjur, pada Kamis (24/11/2022).

Aksi bersih-bersih ini dilakukan dengan berkeliling membersihkan sampah yang berserakkan di lokasi pengungsian.

“Tak hanya itu, kami juga membersihkan puing-puing dibeberapa kawasan yang terdampak gempa dan aksi ini akan terus berlangsung selama masa tanggap darurat bencana,” ujar Koordinator Aksi BIS Dompet Dhuafa, Rohim dalam keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Melalui aksi tersebut, tambah dia, diharapkan dapat memberikan contoh dan menumbuhkan kesadaran serta kepedulian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dalam kondisi apapun.

Berdasarkan data yang diperoleh, Posko Pengungsian Pendopo Bupati Cianjur ini menampung 200 penyintas gempa yang mengalami luka berat maupun ringan. Mereka sebagian besar berasal dari Desa Rancagoong serta daerah yang dekat dengan pendopo. (adv)

Exit mobile version